Logo BeritaSatu

Gelar Operasi Ketupat Jaya, Polisi Dirikan Pos di Jalur Tikus

Selasa, 4 Mei 2021 | 16:18 WIB
Oleh : Bayu Marhaenjati / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Metro Jaya bakal menggelar Operasi Ketupat Jaya terkait pengamanan kebijakan larangan mudik mulai tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang. Selain 31 pos penyekatan dan cek poin, polisi juga mendirikan pos pengamanan di jalur tikus.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, Polda Metro Jaya bersama Korlantas Polri, TNI, Pemprov DKI dan stakeholder lain akan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Jaya, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/4/2021) besok.

"Ini tahun kedua melaksanakan Operasi Ketupat dimasa pandemi Covid-19. Kebijakan pemerintah larangan mudik sudah jelas, makanya kami membentuk 31 titik pos, ada 17 pos pengamanan (cek poin) di dalam kota, kemudian ada 14 pos penyekatan di area pinggir kota wilayah hukum Polda Metro Jaya," ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/5/2021).

Dikatakan Yusri, berdasarkan evaluasi dari tahun sebelumnya masih banyak orang yang mudik ke kampung halaman, Polda Metro Jaya akan berupaya menutup jalur-jalur tikus dengan mendirikan pos pengamanan.

"Kami sudah belajar dari tahun lalu, bagaimana jalur-jalur 'tikus', kami sempat kecolongan. Nah sekarang ini sudah kita tutupi semua kita bentuk pos pengamanan dan penyekatan di situ," ungkapnya.

Yusri menyampaikan, sebanyak 4.379 personel gabungan TNI-Polri akan diturunkan untuk melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat Jaya 2021.

"Yang perlu diketahui oleh masyarakat bukan untuk menyusahkan kebijakan pemerintah ini. Kenapa terus dilarang mudik, disekat, yang perlu dipahami adalah upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Diharapkan masyarakat mau disiplin, tetapi yang terjadi sudah ada berangkat duluan walaupun sudah dikeluarkan lagi aturan-aturan perketatan," katanya.

Yusri menuturkan, ada 10 kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Operasi Ketupat Jaya dan 1.162 pos didirikan untuk menunjang kegiatan pengamanan itu. Namun, belum dijelaskan apa saja kegiatan yang bakal dilakukan karena akan disampaikan dalam apel gelar pasukan besok.

"Ada beberapa pos-pos yang kita siapkan, 1.162 pos kegiatan dari 10 kegiatan yang ada nanti akan kita sampaikan saat gelar pasukan," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Survei Indikator: Ganjar Pranowo, Prabowo, dan Anies Teratas

"Dari simulasi 10 nama, trennya tidak berubah banyak. Top three masih dipegang Ganjar Pranowo, Prabowo dan Anies Baswedan,” kata Burhanuddin Muhtadi.

NEWS | 2 Oktober 2022

Soroti Tragedi Kanjuruhan, AHY: Tak Ada Sepak Bola Seharga Nyawa Manusia

Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyampaikan belasungkawa mendalam atas terjadi tragedi Kanjuruhan Sabtu (1/10/2022) malam.

NEWS | 2 Oktober 2022

Bansos dan Infrastruktur Jadikan Kepuasan Publik terhadap Jokowi Naik

Survei terbaru Indikator Politik menunjukkan kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalami kenaikan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Presiden FIFA Bahkan Gagal Paham

Presiden FIFA Gianni Infantino mengaku terkejut sekaligus gagal paham atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang pendukung sepak bola.

NEWS | 2 Oktober 2022

Menko PMK Sebut Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan 130 Orang

Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkapkan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 130 orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Zulkifli Hasan: Usut Tuntas Tragedi Kemanusiaan di Kanjuruhan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mendesak pengusutan secara tuntas tragedi Kanjuruhan, usai laga Arema FC vs Persebaya.

NEWS | 2 Oktober 2022

Survei Indikator: Kokoh di Puncak, Elektabilitas Ganjar Pranowo Tidak Terkejar

Survei terbaru Indikator Politik menunjukkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kokoh di puncak elektabilitas calon presiden (capres).

NEWS | 2 Oktober 2022

DPR Sesalkan PT LIB Abaikan Rekomendasi Polisi soal Jadwal Arema vs Persebaya

Habiburokhman menyesalkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengabaikan rekomendasi polisi untuk mengubah jadwal pertandingan Arema vs Persebaya.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Legawa Laga Persib vs Persija Ditunda

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil legawa pertandingan Persib melawan Persija ditunda imbas dari tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Korban Badai Ian bertambah, Biden Akan Kunjungi Florida

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan mengunjungi Florida saat korban tewas akibat Badai Ian naik menjadi 44 orang.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pengamat Berharap Piala Dunia U-23 di Indonesia Tidak Dibatalkan FIFA

Pengamat Berharap Piala Dunia U-23 di Indonesia Tidak Dibatalkan FIFA

BOLA | 17 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings