Logo BeritaSatu

Hari Pertama Larangan Mudik, Baru 7 Penumpang Bus Berangkat dari Pulogebang

Kamis, 6 Mei 2021 | 14:32 WIB
Oleh : Yustinus Paat / LES

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Terminal Bus Terpadu Pulogebang Bernard Pasaribu mengatakan, hingga Kamis (6/5/2021) siang Pukul 12.00 WIB, baru terdapat tujuh penumpang yang berangkat dari terminal Pulogebang

. Ketujuh penumpang ini berangkat menuju Pekalongan dan Solo dengan 2 bus antarkota antarprovinsi (AKAP).

“Hari ini sudah diberlakukan larangan mudik mulai Pukul 00.00 WIB dan sampai tadi Pukul 12.00 WIB tadi ada keberangkatan dengan keperluan pekerjaan sebanyak 7 penumpang, 4 orang arah Pekalongan, 3 orang arah ke Solo. Cuma 2 bus yang berangkat,” ujar Bernard saat dihubungi, Kamis.

Bernard mengatakan, ketujuh penumpang ini merupakan penunpang yang melakukan perjalanan untuk kepentingan dinas. Dokumen-dokumen perjalanan, mulai dari surat tugas yang berasal instansi tempat bekerja hingga hasil PCR (Polymerase Chain Reaction) atau Swab Antigen atau GeNose yang menyatakan negatif dari Covid-19, kata Bernard telah diperiksa dan memenuhi syarat. “Iya, wajib melampirkan (dokumen-dokumen perjalanan),” tandas dia.

Terkait jumlah bus yang disiagakan, kata Bernard, disesuaikan dengan jumlah penumpang yang ada. Pasalnya, tidak mungkin satu bus AKAP akan berangkat hanya untuk mengantar satu orang penumpang.

“Karena keterbatasan penumpang, bus itu disediakan apabila ada permintaan penumpang. Kasihan juga kan bus-bus ini, kalau hanya satu penumpang, kasihan juga kalau dia berangkat. Mungkin dia menunggu penumpang berapa banyak, baru dia berangkat,” jelas dia.

Sementara jumlah penumpang yang masuk melalui terminal Pulagebang, kata dia, kurang lebih 24 orang dari daerah Jawa Tengah dan menggunakan 8 bus. Dia menilai, 8 bus tersebut telah melewati penyekatan-penyekatan yang dilakukan aparat gabungan Polisi, TNI, Kemhub dan Pemda setempat.

“(Untuk petugas yang jaga) Kita sudah ada perbantuan dari TNI-Polri, Satpol PP, dari Kemhub juga sudah ada, tiap hari sudah mulai,” pungkas Bernard.

Berdasarkan foto yang diterima Beritasatu.com, terlihat situasi Terminal Pulogebang masih sepi. Hanya terparkir 3 bus AKAP yang disiagakan dan menunggu penumpang.

Sebagaimana diketahui, Terminal Pulogebang merupakan salah satu terminal yang diizinkan beroperasi selama masa pelarangan mudik dari 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang. Selain Terminal Pulogebang, juga terminal Kalideres dibuka selama masa pelarangan mudik.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mentan Dorong Buah dan Sayur Lokal Tembus Pasar Ekspor

Mentan Syahrul Yasin Limpo mendorong lebih banyak lagi produk pertanian Indonesia untuk bisa menembus pasar ekspor, terutama sayuran dan buah-buahan.

NEWS | 2 Desember 2022

Pembangunan SDM TNI Jadi Prioritas Pertama Yudo Margono

Pembangunan SDM di internal TNI menjadi prioritas pertama Laksamana Yudo Margono jika terpilih menjadi Panglima TNI.

NEWS | 2 Desember 2022

Ini Pendapat Yudo Margono Soal Alutsista Modern TNI

Yudo Margono meyakini alat utama sistem senjata (alutsista) yang modern bisa membuat TNI siap menghadapi semua kemungkinan ancaman terhadap Indonesia.

NEWS | 2 Desember 2022

Yudo Margono Tegaskan Prajurit TNI Harus Tampil Sederhana

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan prajurit TNI harus menampilkan diri dan memberi contoh ke rakyat banyak mengenai sikap sederhana.

NEWS | 2 Desember 2022

Pembunuhan Keluarga di Magelang, Pelaku Belajar dari Kasus Sianida

Penyidikan pembunuhan keluarga di Magelang mengungkap fakta baru. DDS yang tega meracuni keluarganya hingga tewas menyebut belajar dari kasus sianida. 

NEWS | 2 Desember 2022

Buktikan Sinergisitas TNI-Polri, Yudo Margono Pamer Foto dengan Istri

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memamerkan foto dirinya dengan sang istri, AKBP Veronica Yulis Prihayati untuk membuktikan sinegisitas TNI-Polri.

NEWS | 2 Desember 2022

Visi Yudo Margono: TNI sebagai Patriot NKRI

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memaparkan visinya yaitu mewujudkan institusi TNI sebagai patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

NEWS | 2 Desember 2022

Istri dan Anak Ismail Bolong Diperiksa, Polisi: Semakin Menguatkan

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri telah memeriksa istri dan anak Ismail Bolong terkait kasus tambang ilegal 

NEWS | 2 Desember 2022

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 Jadi Perhatian Yudo Margono

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 menjadi perhatian calon Panglima TNI Yudo Margono saat menjalani fit and proper test di Komisi I DPR. 

NEWS | 2 Desember 2022

Pendalaman Visi Misi Calon Panglima TNI Digelar Tertutup

Komisi I DPR akan menggelar rapat tertutup dalam melakukan pendalaman visi-misi Kasal Laksamana Yudo Margono dalam fit and proper test

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Statistik Menarik Jelang Kamerun vs Brasil

Piala Dunia 2022: Statistik Menarik Jelang Kamerun vs Brasil

SEMESTA BOLA 2022 | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE