Logo BeritaSatu

Pemprov DKI Terima 515 Permohonan SIKM, 65 yang Disetujui

Jumat, 7 Mei 2021 | 17:20 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan hingga Pukul 08.00 WIB, pihak telah menerima 515 permohonan pengajuan surat izin keluar masuk (SIKM) wilayah DKI Jakarta. Dari jumlah tersebut, kata Syafrin, baru 65 permohonan yang disetujui Pemprov DKI melalui kelurahan.

“Yang mengajukan ada 515 orang dan yang sudah disetujui 65 permohonan,” ujar Syafrin saat dihubungi wartawan, Jumat (7/5/2021).

Sebanyak 137 permohonan, kata Syafrin telah ditolak Pemprov DKI Jakarta karena persyaratan kurang lengkap. Sisanya, masih dalam proses oleh petugas PTSP masing-masing kelurahan. “Kalau persyaratan kurang, kita tolak dan dikembalikan,” tandas dia.

Syafrin pun merincikan, dari 515 permohonan, terbanyak permohonan SIKM untuk kunjungan keluarga sakit sebanyak 328 permohonan, SIKM untuk duka karena keluarga meninggal sebanyak 117 permohonan, SIKM ibu hamil didamping satu orang keluarga sebanyak 43 permohonan dan SIKM untuk kepentingan persalinan didampingi maksimal 2 orang, sebanyak 27 permohonan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meneken dan menerbitkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 569 Tahun 2021 tentang Prosedur Pemberian Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Wilayah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Selama Masa Peniadaan Mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Dalam lampiran Kepgub tersebut, dijelaskan persyaratan dan alur proses pemberian SIKM oleh Pemprov DKI Jakarta.

Pertama, pemohon yang akan melakukan perjalanan pada masa larangan mudik 6 hingga 17 Mei 2021 memberikan berkas-berkas dokumen yang dipersyaratan secara online kepada kelurahan di mana yang bersangkutan tinggal. Pemohon yang dimaksudnya hanya untuk kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, ibu hamil/bersalin, pendamping ibu hamil (1 orang) dan pendamping persalinan (maksimal 2 orang).

Kedua, berkas dokumen yang dipersyaratkan diunggah ke situs https://jakevo.jakarta.go.id. Ketiga, verifikasi berkas UP PMPTSP kelurahan. Keempat, tanda tangan elektronik SIKM oleh lurah. Dan terakhir pemohon mengunduh SIKM di situs https://jakevo.jakarta.go.id.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Stok Habis, Vaksinasi Covid-19 Kota Bogor Dihentikan Sementara

Seluruh sentra vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), dihentikan sementara, karena stok vaksin tak tersedia.

NEWS | 4 Oktober 2022

KPK Buka Peluang Ungkap Hasil Penyelidikan Kasus Formula E

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka peluang untuk mengungkapkan hasil yang diperoleh dalam proses penyelidikan kasus Formula E Jakarta.

NEWS | 4 Oktober 2022

Hari Ini, Polri Limpahkan Barang Bukti Kasus Brigadir J

Polri melimpahkan barang bukti kasus tewasnya Brigadir J dan obstruction of justice ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan, hari ini.

NEWS | 4 Oktober 2022

KPK Bakal Bahas Kelanjutan Penanganan Kasus Surya Darmadi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal membahas soal kelanjutan penanganan kasus dugaan suap bos PT Duta Palma Group Surya Darmadi alias Apeng.

NEWS | 4 Oktober 2022

KPK Tak Segan Bantarkan Penahanan Lukas Enembe jika Betul Sakit

KPK menegaskan tak segan untuk membantarkan penahanan terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe jika yang bersangkutan terbukti menderita sakit.

NEWS | 4 Oktober 2022

KPK Nilai Indonesia Tak Kekurangan Dokter untuk Obati Lukas Enembe

Gubernur Papua Lukas Enembe diketahui memiliki keinginan untuk bisa menjalani pengobatan di Singapura.

NEWS | 4 Oktober 2022

Pemprov Jateng Gandeng Densus 88 Lawan Paham Radikal

Pemprov Jateng bersama Densus 88 melakukan pemetaan langkah-langkah strategis untuk menekan paham radikal.

NEWS | 4 Oktober 2022

PPKM Diperpanjang sampai 7 November 2022, Semua Daerah Level 1

Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali.

NEWS | 4 Oktober 2022

KPK Tetapkan Mantan Anggota DPR sebagai Tersangka Suap Kasus Garuda

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan kasus korupsi di PT Garuda Indonesia yang menjerat Emirsyah Satar dan pihak lainnya.

NEWS | 4 Oktober 2022

Kasus Garuda, KPK Usut Aliran Suap ke Mantan Anggota DPR

KPK menggelar penyidikan baru terkait dugaan suap pada pengadaan armada pesawat Airbus pada PT Garuda Indonesia Tbk periode 2010-2015.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
SIG Berpartisipasi dalam Penataan Trotoar Ramah Lingkungan

SIG Berpartisipasi dalam Penataan Trotoar Ramah Lingkungan

EKONOMI | 3 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings