Logo BeritaSatu

Warga Kalibata City Komit Wujudkan Lingkungan Aman

Jumat, 11 Juni 2021 | 15:02 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com – Warga Apartemen Kalibata City bersatu padu menyepakati visi juga misi dalam menciptakan hunian vertikal yang aman juga nyaman menjelang diselenggarakannya pembentukan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen Kalibata City tahun 2021.

Musdalifah Pangka selaku tokoh masyarakat di Apartemen Kalibata City mengungkapkan komitmennya dalam membangun lingkungan Apartemen Kalibata City sebagai hunian yang aman, nyaman, dan beriman untuk dihuni. Dirinya bersama warga Kalibata City lainnya telah melakukan pertemuan-pertemuan warga yang bertujuan dapat membawa Apartemen Kalibata City kearah yang lebih baik lagi.

“Seperti yang kita ketahui image Apartemen Kalibata City di luar sana banyak sekali negatifnya. Inilah yang menjadi tantang bagi kami sendiri sebagai warga untuk membuktikan bahwa lingkungan disini aman juga nyaman bagi para penghuninya,” katanya saat pertemuan warga di Balai Warga Apartemen Kalibata City, Kamis (10/6/2020).

Musdalifah juga mengatakan pihaknya akan terus melakukan kegiatan positif untuk mengubah pandangan masyarakat luar akan hunian tempat tinggal yakni Apartemen Kalibata City. Kegiatan positif yang akan terus dilakukan seperti donor darah, santunan kepada anak yatim, bantuan kepada masyarakat, buka puasa bersama, kegiatan rohani, dan kegiatan lainnya.

"Kami berkomitmen akan terus mengadakan hal-hal positif lainnya dengan mengedukasi warga agar turut serta menciptakan hunian bersama yang aman. Ini tidak bisa dilakukan sendirian dan harus dilakukan secara bersama-sama dengan seluruh penghuni Apartemen Kalibata City menuju Kalibata City yang lebih terhormat, lebih eksklusif sehingga tolong kita jaga bersama-sama," kata Musdalifah.

Hal senada juga disampaikan oleh Sandi Edison, tokoh masyarakat Kalibata City yang turut hadir dalam acara pertemuan warga. Dirinya berharap Apartemen Kalibata City tidak lagi memiliki isu-isu negatif. Sebagai warga yang sudah lama tinggal di sana, Sandi juga menginginkan hunian vertikal yang aman dan nyaman.

"Kita semua di sini memiliki tujuan yang sama yaitu menciptakan hunian yang aman dan nyaman. Bagaimanapun, kita harus memikirkan Kalibata City bisa menjadi hunian yang baik bagi keturunan kita di masa mendatang. Karena saat ini Kalibata City kerap diterpa isu negatif, dan masalah tersebut tidak dapat diatasi jika seluruh warga tidak satu visi," kata Sandi.

Pembentukan P3SRS di Apartemen Kalibata City mendatang, lanjut Sandi, juga sejalan dengan arahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mendorong apartemen atau rumah susun di Jakarta yang belum memiliki P3SRS, untuk segera membentuk kepengurusan.

"Kami telah bersepakat untuk bersatu membentuk P3SRS demi mewujudkan hunian yang aman juga nyaman," kata Sandi.

Seperti diketahui, Apartemen Kalibata City belum memiliki P3SRS secara resmi sehingga tahun ini warga Kalibata City tengah bersiap menyelenggarakan rapat umum anggota tahunan (RUAT) guna membentuk P3SRS. Tim yang bertugas mengadakan RUAT ini akan melakukan sosialisasi Pergub dan dilanjutkan dengan proses verifikasi untuk mendapatkan daftar pemilih tetap (DPT). Setelah itu akan dibentuk panitia musyarawah (Panmus) untuk menentukan jalannya RUAT dan proses pemilihan perangkat pengurus yang terdiri dari ketua, bendahara, dan sekretaris P3SRS.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cak Imin Doa Bersama Habaib dan Ribuan Warga Jakarta

Cak Imin doa bersama habaib dan ribuan warga DKI Jakarta untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

NEWS | 8 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Indonesia Tidak Kena Sanksi FIFA

Kabar gembira, Indonesia dipastikan tidak mendapatkan sanksi dari FIFA terkait tragedi Kanjuruhan Malang.

NEWS | 8 Oktober 2022

Relawan Perkuat Poros Kemenangan Ganjar di Jatim, Jateng, dan Jambi

Relawan Sahabat Ganjar memperkuat poros kemenangan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 di sejumlah kota di Jatim, Jatim, dan Jambi.

NEWS | 8 Oktober 2022

BNPT Kukuhkan 50 Anak Muda Papua Jadi Duta Damai Dunia Maya

BNPT mengukuhkan 50 anak muda Papua sebagai Duta Damai Dunia Maya di salah satu hotel di Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (7/10/2022).

NEWS | 8 Oktober 2022

Wagub Jawa Barat Ingatkan BUMD untuk Penuhi Target

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengingatkan BUMD untuk segera memenuhi target setoran laba sebagai kontribusi terhadap PAD.

NEWS | 8 Oktober 2022

Jumat Malam, Perumahan Dosen IKIP Bekasi Banjir 1,5 Meter

Banjir kembali merendam Perumahan Dosen IKIP, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat (7/10/2022) malam.

NEWS | 8 Oktober 2022

Data Penerima Vaksin Covid-19 sampai 7 Oktober 2022

Berikut ini Data Penerima Vaksin Covid-19 sampai 7 Oktober 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 7 Oktober 2022

Data Kasus & Kematian Covid-19 di Jakarta, 7 Oktober 2022

Berikut ini Data Kasus & Kematian Covid-19 di Jakarta, 7 Oktober 2022 sesuai dengan data dari Kementerian kesehatan.

NEWS | 7 Oktober 2022

Data Kasus Aktif Covid-19 Nasional sampai 7 Oktober 2022

Berikut ini Data Kasus Aktif Covid-19 Nasional sampai 7 Oktober 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 7 Oktober 2022

Data Prevalensi Covid-19 di 10 Provinsi, 7 Oktober 2022

Berikut ini Data Prevalensi Tertinggi Covid-19 di 10 Provinsi, 7 Oktober 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 7 Oktober 2022


TAG POPULER

# Jokowi Tak Salami Kapolri


# Banjir Jakarta


# MTsN 19 Jakarta


# Tersangka Tragedi Kanjuruhan


# Mamat Alkatiri


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Gandeng <em>Influencer</em>, Hermesien Closet Perluas Jangkauan <em>Market Digital</em>

Gandeng Influencer, Hermesien Closet Perluas Jangkauan Market Digital

EKONOMI | 19 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings