Logo BeritaSatu

Selama PPKM Darurat, Ini Jadwal dan Kapasitas Angkut Transjakarta

Minggu, 4 Juli 2021 | 20:29 WIB
Oleh : Yustinus Paat / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Mulai hari ini, Minggu, 4 Juli 2021, layanan moda transportasi Transjakarta dipangkas dengan hanya melayani kebutuhan angkutan masyarakat mulai pukul 05.00 sampai 20.30 WIB. Kebijakan ini terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kebijakan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diterapkan pemerintah untuk menekan laju penularan Covid-19.

“Mulai hari ini, Minggu, 4 Juli 2021 layanan Transjakarta akan dipangkas sehingga hanya melayani masyarakat mulai pukul 05.00 20.30 WIB. Sementara untuk layanan kesehatan akan beroperasi mulai 20.30-21.30 WIB,” ujar Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi di Jakarta, Minggu (4/7/2021).

Disebutkan, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberlakukan penyesuaian jadwal operasional menindaklanjuti Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Nomor 259 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Petunjuk Teknis Pembatasan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi dalam Rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Covid-1. Kebijakan tersebut berlaku mulai 4-20 Juli 2021 mendatang.

Prasetia mengatakan, Transjakarta tetap memberlakukan pembatasan kapasitas angkut yakni 50% dari kapasitas normal dengan ketentuan bus gandeng hanya boleh diisi maksimal 60 pelanggan, bus sedang maksimal 30 pelanggan, dan bus kecil maksimal 15 pelanggan.

“Untuk memastikan semua berjalan sesuai aturan, Transjakarta menurunkan sebanyak 72 orang Satgas Covid-19. Satgas-satgas inilah yang akan beekeliling secara mobile ke setiap armada dan memastikan semua protokol kesehatan berjalan dengan baik," katanya.

Transjakarta, lanjut Prasetia, tidak pernah lengah dalam memastikan semua armada yang beroperasi sudah sesuai dengan prokes yakni dibersihkan menggunakan cairan disinfektan secara berkala, terpasang tanda jarak aman baik di halte dan dalam bus hingga ketersediaan hand sanitizer yang dapat dimanfaatkan pelanggan.

“Kami menghimbau kepada seluruh pelanggan kami untuk dapat bekerjasama dan mematuhi setiap aturan yang berlaku. Mari bersama-sama kita lawan Covid-19,” pungkas Prasetia.

Di luar itu, Transjakarta tetap mengh imbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR Minta KPU-Bawaslu Lakukan Simulasi Masa Kampanye 75 Hari

DPR Minta KPU-Bawaslu Lakukan Simulasi Masa Kampanye 75 Hari

NEWS | 1 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings