Logo BeritaSatu

Penanganan Covid-19, Askrindo Group Berikan Bantuan Tenda

Senin, 19 Juli 2021 | 06:15 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Melonjaknya jumlah pasien yang terpapar Covid-19, membuat banyak rumah sakit yang tak dapat menyediakan ruang perawatan. Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo, anggota holding Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG) tergerak untuk turut membantu ketersediaan ruang rawat untuk penanganan pasien Covid-19 di Jakarta.

Bantuan yang diberikan Askrindo Group melalui program Askrindo Peduli berupa 5 paket tenda darurat yang terdiri dari tenda oval berukuran 6 x12 m dan velbed (tempat tidur portabel) sebanyak 100 unit. Bantuan tendatersebut diberikan kepada tiga Rumah Sakit rujukan Covid-19 di wilayah Jakarta. Rumah Sakit Rujukan Covid-19 tersebut yakni, RSUP Persahabatan, RS Islam Pondok Kopi dan RS Islam Sukapura.

Direktur Utama Askrindo, Priyastomo, mengatakan bahwa bantuan ini dapat digunakan sebagai sarana tambahan bagi Rumah Sakit Rujukan Covid 19 di mana hingga saat ini masih tingginya kasus harian Covid-19, khususnya di Jakarta.

"Ini menjadi bentuk nyata kepedulian Askrindo Group serta para milenial Askrindo dalam merespon situasi pandemi yang masih saja meningkat. Kami berharap tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan ini mampu meringankan dan membantu pihak Rumah Sakit di Jakarta agar dapat meng-cover pasien yang membutuhkan rawat inap," ujar Priyastomo melalui keterangan, Senin (19/7/2021).

Askrindo Group akan terus mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pemenuhan kebutuhan pasien serta upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia melalui program Askrindo Peduli.

Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum, RSUP Persahabatan, Yudhaputra Tristanto saat serah terima bantuan secara khusus menyampaikan rasa terima kasih kepada Askrindo Group yang telah memberikan bantuan tenda darurat dalam rangka penanganan Covid-19.

"Kami ucapkan terima kasih kepada PT Askrindo atas bantuan tenda darurat ini. Kami akan manfaatkan bantuan ini untuk menambah kapasitas daya tampung rumah sakit dalam melayani masyarakat yang sakit. Doakan kami para tenaga kesehatan untuk tetap sehat dan bisa bertahan dikondisi pandemi ini, ujar Yudhaputra."

Hal senada juga diutarakan oleh Direktur Penunjang dan SDI RS Islam Jakarta Sukapura, Nuri Indrastuti, beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas donasi yang diberikan.

"Di tengah meningkatnya kembali masyarakat yang terpapar Covid-19 dan keterbatasan ruang rawat, dukungan Askrindo dengan bantuan tenda darurat ini pastinya bermanfaat dalam menunjang layanan rumah sakit," kata Nuri.

Selama 1 tahun lebih, Askrindo Group melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) telah menyalurkan beragam bantuan bagi penanganan Covid-19 di Indonesia. Bantuan disalurkan kepada masyarakat, terutama untuk membantu fasilitas kesehatan dan pelayanan di rumah sakit (RS) serta bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi akibat Covid 19.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, PSSI Hentikan Liga 1 Selama Sepekan

Buntut tragedi Kanjuruhan, PSSI memutuskan untuk menghentikan BRI Liga 1 2022/2023 selama satu pekan dan melarang Arema FC menjadi tuan rumah.

NEWS | 2 Oktober 2022

Korban Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan Dikabarkan Bertambah Jadi 62 Orang

Korban tewas dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dikabarkan bertambah menjadi 62 orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Arema FC Akan Dilarang Jadi Tuan Rumah di Sisa Musim Liga 1

Komisi Disiplin PSSI menegaskan bahwa Arema FC bisa terkena sanksi tidak dapat menjadi tuan rumah di sisa laga BRI Liga 1 2022/2023.

NEWS | 2 Oktober 2022

Video: Gas Air Mata Bikin Massa di Kanjuruhan Panik

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya, Sabtu (1/10/2022) diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata di Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ini Video Ribuan Suporter Merangsek Masuk Lapangan

Beredar video yang menunjukkan suporter merangsek masuk lapangan usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan: Aturan FIFA, Gas Air Mata Terlarang

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, PSSI: Arema Bisa Kena Sanksi Keras

Kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan setelah laga BRI Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, Sabtu, 1 Oktober 2022.

NEWS | 2 Oktober 2022

Persebaya Berduka atas Korban Tewas dalam Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Persebaya Surabaya menyampaikan duka cita atas jatuhnya korban jiwa dalam kerusuhan usai laga melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi di Kanjuruhan, PSSI Segera Investigasi

PSSI segera melakukan investigasi terkait kerusuhan yang berujung tragedi di dalam Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

NEWS | 2 Oktober 2022

Gas Air Mata Dituding Penyebab Jatuhnya Korban di Kanjuruhan

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dipandang karena tembakan gas air mata di dalam Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Wali Kota Makassar Ajak Milenial Kenal Lebih Dekat Alutsista

Wali Kota Makassar Ajak Milenial Kenal Lebih Dekat Alutsista

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings