Logo BeritaSatu

Anak Usaha MRT Bangun Kawasan TOD di 5 Titik Jakarta

Kamis, 29 Juli 2021 | 08:24 WIB
Oleh : BW

Jakarta, Beritasatu.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) melalui dua anak usahanya, yakni PT Integrasi Transportasi Jakarta (ITJ) dan PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek akan membangun kawasan berorientasi transit atau transit oriented development (TOD) di lima titik Jakarta.

Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi MRT Jakarta Roy Rahendra menyebutkan, TOD akan mewujudkan pertumbuhan baru dengan adanya integrasi antarmoda, yakni MRT dengan Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan Transjakarta di kawasan TOD.

"Saat ini anak usaha kami melalui PT Integrasi Transportasi Jakarta sedang melaksanakan pengembangan TOD, yakni di Senayan, Dukuh Atas, Blok M, Lebak Bulus, dan Fatmawati," kata Roy dalam webinar yang digelar oleh Dinas Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) secara virtual, Rabu (28/7/2021).

Roy menjelaskan, proyek yang sedang berjalan di lima area TOD tersebut antara lain pembangunan transit plaza, jembatan penyeberangan orang (JPO) Poin Square, hunian terjangkau, transit plaza, taman, interkoneksi, transport hub, dan jembatan penyeberangan multiguna.

Salah satu kawasan TOD, yakni di Dukuh Atas mulai dibangun tahun ini dengan peletakan batu pertama diperkirakan pada September mendatang.

Dalam kesempatan sebelumnya, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar menjelaskan, area TOD Dukuh Atas ini berlokasi di Jalan Blora, Menteng, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Stasiun Sudirman eks Pasar Blora.

TOD Dukuh Atas akan terkoneksi dengan Commuter Line, Transjakarta dengan fasilitas untuk pejalan kaki, jalur sepeda, serta taman dan hunian vertikal.

Area ini juga akan berfungsi sebagai perkantoran, ritel dan pasar modern dengan tinggi bangunan 14 lantai. MRT menargetkan gedung transport hub Dukuh Atas akan beroperasi pada April 2023.

"Ini adalah salah satu fasilitas pertama MRT Jakarta yang dibangun dengan konsep smart green building untuk mendukung seluruh inisiatif pejalan kaki, sepeda dan pengguna transportasi publik," kata William.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi Pastikan Pemerintah Tanggung Seluruh Biaya Korban Tragedi Kanjuruhan

Presiden Jokowi memastikan pemerintah menanggung biaya perawatan korban luka tragedi Kanjuruhan pascakerusuhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

NEWS | 5 Oktober 2022

Pandemi Covid-19 Segera Berakhir, Epidemiolog: Jangan Terlena

Epidemiolog Prof dr Asri C Adisasmita mengingatkan masyarakat agar jangan terlena dengan situasi di mana pandemi Covid-19 segera berakhir.  

NEWS | 5 Oktober 2022

Pelanggaran HAM Diduga Telah Terjadi di Tragedi Kanjuruhan

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) pos Malang menilai telah terjadi pelanggaran hukum dan hak asasi manusia (HAM) dalam tragedi Kanjuruhan

NEWS | 5 Oktober 2022

Jelang Sidang Indra Kenz, Korban: Kami Menuntut Ganti Rugi

Menjelang sidang pembacaan tuntutan terhadap Indra Kenz di PN Kota Tangerang sore ini, perwakilan korban menuntut adanya ganti rugi  

NEWS | 5 Oktober 2022

Jokowi Akan Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan dan Tinjau Stadion

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menjenguk korban tragedi Kanjuruhan di RSUD dr Saiful Anwar Kota Malang.

NEWS | 5 Oktober 2022

Polisi Tangkap Seorang Perakit Bom Terkait Ledakan di Riau

Polda Riau menangkap seorang pria berinisial, MN yang diduga perakit bom terkait ledakan bom di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

NEWS | 5 Oktober 2022

Sesepuh Aremania Anto Baret: Kita Kawal Pengusutan Tragedi Kanjuruhan

Tokoh sekaligus sesepuh Aremania , Anto Baret mendesak tim investigasi maupun pihak penegak hukum agar bersikap transparan dalam kasus tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 5 Oktober 2022

HUT Ke-77 TNI, Jokowi Saksikan Defile Alutsista di Depan Istana Merdeka

Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta istri, Wury Ma'ruf Amin, menyaksikan defile pasukan dan pawai alutsista.

NEWS | 5 Oktober 2022

Ferdy Sambo Pasrah dan Sebut Putri Candrawathi Tak Terlibat

Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo mengaku pasrah dan menyerahkan nasibnya kepada majelis hakim

NEWS | 5 Oktober 2022

Jokowi Minta TNI Waspada Perubahan Geopolitik Global

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para prajurit TNI selalu siap dalam menghadapi tantangan dan perubahan geopolitik global.

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Pastikan Pemerintah Tanggung Seluruh Biaya Korban Tragedi Kanjuruhan

Jokowi Pastikan Pemerintah Tanggung Seluruh Biaya Korban Tragedi Kanjuruhan

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings