Logo BeritaSatu

Transjakarta Siapkan Transportasi untuk Kontingen DKI Usai Berlaga di PON Papua

Jumat, 15 Oktober 2021 | 23:27 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyiapkan fasilitas transportasi bagi para atlet kontingen DKI Jakarta yang telah dan akan kembali ke lbu Kota selama periode 13-17 Oktober 2021. Fasilitas transportasi ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan komitmen Pemprov DKI Jakarta kepada para atlet yang telah berkompetisi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang diselenggarakan di Papua sejak 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021.

Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi, mengatakan pihaknya menyediakan sebanyak 10 unit bus tipe low entry untuk mengakomodasi para atlet yang telah menempatkan Provinsi DKI Jakarta sebagai runner-up PON XX Papua tahun 2021.

“Kami atas nama direksi Transjakarta sangat bangga bisa menyambut para atlet yang telah bertanding di ajang PON 2021. Selamat datang kembali. Kami siap melayani segala fasilitas yang dibutuhkan dalam proses kepulangan para atlet, khususnya dari sisi transportasi," kata Prasetia di Jakarta, Jumat (15/10/2021).

Prasetia menambahkan, sebanyak 10 bus tersebut nantinya akan menjemput para atlet dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang menuju Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat. Hotel itu merupakan tempat karantina yang disediakan oleh pemerintah. Semua bus yang diturunkan juga telah dipastikan memenuhi standar protokol kesehatan seperti dibersihkan dengan cairan disinfektan, dilengkapi tanda jarak aman di bangku hingga ketersediaan hand sanitizer yang bisa digunakan selama berada di dalam bus.

"Terima kasih untuk para atlet yang mengharumkan nama bangsa. Semoga dukungan kecil ini bisa menambah semangat para atlet Tanah Air kita. Sehat selalu semuanya dan mari harumkan nama bangsa kembali," imbuhnya.

Para atlet DKI Jakarta pada PON kali ini berhasil mendulang perolehan 110 medali emas, 105 medali perak dan 116 medali perunggu. Uniknya Jakarta menduduki peringkat ini di saat-sat terakhir dengan menggeser Jawa Timur.

“Di luar itu, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk selalu menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas hanya untuk keperluan penting saja,” kata Prasetia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tembakan Salvo Tandai Pemakaman Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Polisi korban tragedi Kanjuruhan dimakamkan di Desa Sukosari, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu, 2 Oktober 2022.

NEWS | 3 Oktober 2022

Peretas Jual Data Nomor Ponsel PM Inggris dan Pejabat Tinggi

Peretas menjual data rahasia nomor PM Inggris dan para pejabat tinggi lainnya. Situs web AS mencantumkan rincian kontak terbaru hampir semua menteri Inggris.

NEWS | 3 Oktober 2022

Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

Pelimpahan tahap II Ferdy Sambo dan kawan-kawan (dkk), tersangka tindak pidana pembunuhan Brigadir J dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiga Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara

Sebanyak tiga mahasiswa tewas tenggelam di Pantai Klui, Dusun Kelui, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Minggu (2/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

Ilmuwan memperingatkan perubahan cuaca yang lebih dingin dari biasanya saat musim dingin mendatang di Eropa

NEWS | 3 Oktober 2022

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

Pendiri FPCI, Dino Patti Djalal menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membawa Jakarta berkembang pesat selama lima tahun belakangan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung agar kompetisi sepak bola dihentikan sementara imbas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Relawan Perkenalkan Ganjar Pranowo Lewat Turnamen PUBG Mobile

Sahabat Ganjar memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada masyarakat di Kabupaten Belitung, Bangka Belitung melalui turnamen PUBG mobile.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kasus Ferdy Sambo, Mahfud MD Sebut Divisi Propram Polri Akan Dirombak

Mahfud MD mengatakan pemerintah merekomendasikan perombakan secara terbatas Divisi Propam Polri buntut dari kasus Brigadir J yang menjerat Ferdy Sambo. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Waspada, Gas Air Mata Bisa Berdampak Fatal

Dokter spesialis mata Eka Hospital Bekasi, Moh Arief Herdiawan meminta masyarakat agar mewaspadai gas air mata karena bisa berdampak fatal.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

NEWS | 1 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings