Logo BeritaSatu

Kejar Target, Bupati Tangerang Minta Setiap Kecamatan Punya Sentra Vaksinasi

Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:09 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FFS

Tangerang, Beritasatu.com - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meminta setiap kecamatan membuka sentra vaksinasi Covid-19. Hal itu untuk mengejar target 70 persen warga divaksinasi pada akhir November 2021. Hal itu diungkapkan Zaki Iskandar dalam keterangannya kepada media, Rabu (20/10/2021).

"Jadi untuk bisa mengejar target 70 persen warga yang divaksinasi akhir bulan November, saya sudah meminta para camat yang ada di 29 kecamatan di Tangerang untuk membentuk sentra vaksinasi di setiap kecamatan. Setiap hari kita menargetkan 1.000 orang divaksin di masing-masing kecamatan jadi targetnya sehari bisa mencapai 29.000 orang yang divaksinasi," ungkap Zaki.

Sementara itu Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengakui pihaknya kekurangan tenaga vaksinator Covid-19. Saat ini hanya terdapat sekitar 600 orang vaksinator di Kabupaten Tangerang. Padahal, idealnya, Pemkab Tangerang memiliki 900 hingga 1.000 tenaga vaksinator.

"Sejauh ini siasatnya kami merangkul beberapa organisasi profesi di bidang kesehatan seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan organisasi Perawat hingga meminta bantuan PMI Kabupaten Tangerang. Kami bersyukur sekarang ditambah dari pihak TNI-Polri dan ini yang diharapkan bisa mempercepat vaksinasi seperti yang ditargetkan," tutur Hendra.

Selain faktor kekurangan tenaga vaksinator, Pemkab Tangerang juga memiliki kendala lain dalam mencapai target vaksinasi. Salah satunya, masih adanya warga yang menolak divaksinasi khususnya warga yang tinggal di wilayah pesisir Kabupaten Tangerang.

"Untuk mengajak warga yang enggan divaksinasi khususnya di wilayah pesisir, kami bekerjasama dengan kelompok-kelompok profesinya seperti kelompok nelayan atau kelompok organisasi masyarakat (ormas) yang ada di wilayah tersebut untuk mendorong warganya divaksinasi," katanya.

Sejauh ini, dari target 2,5 juta warga yang harus divaksinasi, Pemkab Tangerang baru dapat menyelesaikan 56,4 persen vaksinasi untuk dosis pertama. Hal tersebut yang membuat pemerintah pusat mengeluarkan Kabupaten Tangerang dari wilayah aglomerasi Jabodetabek yang mengharuskan vaksinasi warganya sudah mencapai 70 persen dari target.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Deklarasi Anies Baswedan Capres, Paloh Pimpin Hening Cipta Tragedi Kanjuruhan

Deklarasi Anies Baswedan capres dari Partai Nasdem, diawali dengan hening cipta atas tragedi Kanjuruhan yang dipimpin Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

NEWS | 3 Oktober 2022

Mahfud MD Pimpin Tim Pencari Fakta Usut Tragedi Kanjuruhan

Pemerintah membentuk tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) yang dipimpin Mahfud MD untuk mengusut tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Surya Paloh Umumkan Anies Baswedan sebagai Capres Nasdem

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan Anies Baswedan sebagai capres yang diusung Partai Nasdem di Pilpres 2024.

NEWS | 3 Oktober 2022

Kakorlantas Singgung Pungli yang Dialami Komika Soleh Solihun

Kakorlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi menyinggung mengenai pungutan liar (pungli) yang dialami komika Soleh Solihun.

NEWS | 3 Oktober 2022

Operasi Zebra Jaya 2022 digelar Serentak di 33 Polda

Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2022 serentak di 33 Polda di seluruh Indonesia

NEWS | 3 Oktober 2022

Kasus Brigadir J, AKP Rifaizal Samual Jalani Sidang Etik Hari Ini

Mantan Kanit 1 Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKP Rifaizal Samual menjalani sidang etik pada hari ini imbas dari kasus dugaan pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiba di DPP Nasdem, Anies Hanya Tersenyum dan Acungkan Jempol

Anies Baswedan tiba di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat pada Senin (3/10/2022). Hari ini Nasdem mengumumkan capres yang diusung di Pilpres 2024. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Operasi Zebra Jaya 2022, Polda Metro Jaya Kerahkan 3.070 Personel

Operasi Zebra Jaya 2022 dimulai pada Senin (3/10/2022). Polda Metro Jaya menggelar apel kesiapan di Markas Polda Metro Jaya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Bima Arya Puji Semangat Kolaborasi Anies Baswedan

Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan puja-puji atas kerja kolaborasi yang dilakukan Gubernur DKI Anies Baswedan terhadap kota sekitar.

NEWS | 3 Oktober 2022

Masyarakat Jambi Deklarasi Dukung Sandiaga Maju Pilpres 2024

Relawan Teman Sandi memfasilitasi masyarakat Jambi menggelar deklarasi mendukung Sandiaga Uno maju Pilpres 2024.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rasa Syukur Disabilitas Terima SK Non-ASN dari Gubernur Sulsel

Rasa Syukur Disabilitas Terima SK Non-ASN dari Gubernur Sulsel

NEWS | 52 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings