Logo BeritaSatu

Dianggap Melanggar SOP, Aipda Ambarita dan Aiptu Jakaria “Jacklyn Choppers” Dimutasi

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:33 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Aipda Monang Parlindungan Ambarita atau Aipda Ambarita dan Aiptu Jakaria “Jacklyn Choppers” dimutasi, karena dianggap melanggar prosedur operasional standar (POS, standard operating procedure/SOP). Aipda Ambarita dinilai tidak menjalankan SOP saat memaksa warga membuka telepon seluler (ponsel) dalam operasi rutin.

Aipda Ambarita dimutasi sebagai Bintara Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya. Hal tersebut tertuang dalam Surat telegram (ST) nomor ST/458/X/KEP/2021 tertanggal 18 Oktober 2021 yang ditandatangani Karo SDM Polda Metro Jaya, Kombes Putra Narendra, atas nama Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran.

Sementara, Aiptu Jakaria juga turut dimutasi untuk mengisi posisi yang sama dengan Aipda Ambarita. Sebelum dimutasi, Aiptu Jakaria merupakan Bintara Unit (Banit) 9 Unit 2 Subnit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Mutasi Aipda Ambarita dan Aiptu Jakaria berkaitan dengan pelanggaran prosedur operasional standar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Rabu (20/10/2021).

Yusri menambahkan sebenarnya polisi sebenarnya diizinkan memeriksa ponsel masyarakat. Namun demikian, tetap ada SOP yang ditetapkan seperti pemeriksaan ponsel dapat berlaku terhadap pelaku kejahatan.

“Apakah polisi boleh melakukan pengecekan? Boleh, tergantung sesuai tidak dengan SOP. Contoh dari Resmob menangkap pelaku penadahan misalnya, boleh (periksa ponsel) kalau sesuai SOP,” ujar Yusri.

Yusri tak memerinci alasan Aipda Ambarita dan Aiptu Jakaria dipindah ke bagian humas. Namun, Yusri menegaskan keduanya memang dibutuhkan untuk pengembangan humas.

“Kami ini semuanya anggota Polda Metro Jaya, mutasi itu adalah hal yang wajar tour of duty ya kan, penyegaran, termasuk Pak Ambarita dan Pak Jacklyn ya kan. Kami punya namanya Subdit Multimedia. Kami butuh orang seperti Pak Jacklyn dan Pak Ambarita untuk bisa membantu kami bermain di humas. Untuk mengelola humas ini,” kata Yusri.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Efek Bom Bandung, Pengamanan Pernikahan Kaesang Dipertebal

Pengamanan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan dipertebal mengingat adanya peristiwa bom Bandung. 

NEWS | 7 Desember 2022

Percaya 1.000%, Ferdy Sambo Mengaku Putri Candrawathi Cinta Pertamanya

Ferdy Sambo mengaku Putri Candrawathi merupakan cinta pertamanya. Untuk itu, Sambo percaya 1.000% Putri Candrawathi dilecehkan oleh Brigadir J. 

NEWS | 7 Desember 2022

Ferdy Sambo Kukuh Tak Perintahkan Eliezer Tembak Brigadir J

Mantan Kadiv Propam, Ferdy Sambo kukuh mengeklaim tak perintahkan Richard Eliezer atau Bharada E untuk menembak Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Pengadilan AS Tolak Gugatan ke Putra Mahkota Saudi atas Kematian Khashoggi

Pengadilan AS menolak kasus gugatan ke Putra Mahkota Saudi (Arab Saudi), Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) atas kasus kematian wartawan.

NEWS | 7 Desember 2022

Jenguk Korban Bom Bandung, Mahfud MD: Jaringan Teroris Masih Ada

Mahfud MD menyatakan, bom Bandung menunjukkan jaringan teroris masih ada. Agus Sujatno, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar merupakan residivis.

NEWS | 7 Desember 2022

Dilibatkan di Skenario Baku Tembak, Putri Candrawathi Ngomel ke Ferdy Sambo

Putri Candrawathi sempat memarahi Ferdy Sambo karena dilibatkan dalam skenario fiktif terkait penyebab tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Kasus Korupsi, KPK Tangkap Bupati Bangkalan Ra Latif

KPK membenarkan telah menangkap Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron atau Ra Latif terkait kasus dugaan korupsi.

NEWS | 7 Desember 2022

2 Mobil Relawan Gempa Cianjur Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Orang Tewas

Dua dari enam mobil rombongan relawan gempa Cianjur asal Indramayu terlibat kecelakaan di ruas Jalan Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

NEWS | 7 Desember 2022

Polisi Gelar Rekonstruksi Mayat Perempuan di Kolong Tol Becakayu

Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan seorang wanita yang mayatnya dibuang di kolong Tol Becakayu, Jakarta Timur.

NEWS | 7 Desember 2022

Dicurigai Mau Makar 25 Anggota Sayap Kanan Jerman Ditangkap

Pihak berwenang Jerman pada Rabu (7/12/2022) menahan 25 anggota sayap kanan yang dicurigai berniat gulingkan pemerintahan dengan kekerasan.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Liga 1: Arema FC Bekuk Dewa United 2-0

Liga 1: Arema FC Bekuk Dewa United 2-0

BOLA | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE