Logo BeritaSatu

Hindari Antrean, KAI Commuter Imbau Pengguna KRL Gunakan KMT

Senin, 15 November 2021 | 15:41 WIB
Oleh : Herman / EHD

Jakarta, Beritasatu.com - KAI Commuter mengajak seluruh pengguna kereta rel listrik (KRL) untuk menyiapkan uang elektronik sebagai tiket naik KRL. Para pengguna dapat menggunakan kartu multitrip (KMT), kartu uang elektronik dari bank maupun tiket kode QR melalui aplikasi.

“Dengan menggunakan uang elektronik, pengguna dapat langsung menuju gate elektronik untuk masuk dan tidak perlu mengantre di loket setiap hendak naik KRL, guna membeli tiket harian maupun mencairkan uang jaminannya,” kata Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Senin (15/11/2021).

Dia menambahkan, dengan menggunakan KMT yang bersistem saldo, pengguna tidak perlu melakukan isi ulang kartu setiap hendak melakukan perjalanan naik KRL sehingga pengguna tidak perlu antre di vending machine maupun loket stasiun.

KMT juga dapat digunakan untuk membayar parkir di stasiun dan menggunakan KA Bandara serta sedang diuji coba untuk moda transportasi lain yaitu Transjakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta.

Terdata, perjalanan KRL di semua lintas Senin (15/11) pagi terpantau lancar. Pantauan di seluruh stasiun 04.00-08.00 WIB jumlah pengguna KRL sebanyak 135.665 orang atau berkurang 1% dibanding waktu yang sama pada pekan lalu.

Stasiun yang mencatatkan kenaikan pengguna antara lain Stasiun Bojonggede (sebanyak 10.800 orang atau naik 3% dibanding pekan lalu di waktu yang sama), Stasiun Bekasi (8.671 orang atau naik 1%), dan Stasiun Tangerang (3.960 orang atau naik 1%). Adapun stasiun yang mengalami penurunan pengguna antara lain Stasiun Bogor (9.135 orang atau turun 13%) dan Stasiun Sudimara (4.071 orang atau turun 2%).

Pergerakan pengguna KRL pada hari kerja juga masih terkonsentrasi pada jam sibuk, yaitu pukul 06.00-08.00 WIB dan pukul 16.00-18.00 WIB. Untuk itu, KAI Commuter telah mengoperasikan 999 perjalanan KRL per harinya dengan jam operasional mulai pukul 04.00-22.00 WIB dengan mayoritas perjalanan KRL beroperasi pada jam sibuk.

KAI Commuter juga mengimbau pengguna KRL tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan jaga jarak aman antar pengguna dengan membatasi jumlah orang yang dapat naik kereta untuk mengantisipasi kepadatan di dalam kereta.

Petugas akan melakukan antrean penyekatan di stasiun bila kondisi di dalam KRL sudah sesuai kuota. Calon pengguna KRL juga wajib menunjukkan sertifikat vaksin baik melalui aplikasi, sertifikat secara fisik, maupun digital kepada petugas.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harga Minyak Naik karena Pelonggaran Lockdown Tiongkok

Harga Minyak Naik karena Pelonggaran Lockdown Tiongkok

EKONOMI | 14 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings