Logo BeritaSatu

Pemkot Tangsel Akan Uji Coba Pembukaan Spa dan Karaoke

Rabu, 17 November 2021 | 22:35 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAR

Tangerang Selatan, Beritasatu.com – Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan melakukan uji coba pembukaan spa dan karaoke pada pekan depan. Hal ini seiring pelonggaran pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Tangsel yang kini berada pada level 2.

Uji coba tersebut sebagai upaya untuk kembali menggerakkan roda perekonomian di masyarakat yang terpuruk, karena pandemi Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat diwawancara sejumlah media, Rabu (17/11/2021).

“Meski PPKM kita masih ada di level 2, indikator kita sudah masuk PPKM level 1, makanya untuk mempersiapkan itu, minggu depan kita akan lakukan uji coba pembukaan spa, tempat karaoke dan tempat hiburan masyarakat lainnya. Jadi, nanti kalau sudah turun ke level 1 kita akan buka semuanya. Saya sudah panggil pihak Dinas Pariwisata untuk mempersiapkan uji cob aitu,” kata Benyamin.

Benyamin menambahkan pihaknya tetap meminta semua pengelola tempat hiburan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai peraturan yang diatur dalam PPKM.

“Kita akan buka tapi catatannya juga banyak, jangan berkerumunan, batasan waktu bukanya jelas, kemudian juga sewaktu-waktu umpamanya kedatangan tim satgas untuk pengecekan, peninjauan, pemeriksaan, ya harus siap. Harus kooperatif,” imbuh Benyamin.

“Kita juga akan juga menguji coba pelaksanaan pentas dan konser besar di ruang tertutup dengan kapasitas pengunjungnya 50 persen dari kapasitas gedungnya, termasuk membuka taman tematik seperti di hutan Taman Kota 1 dan 2 juga di taman Tandon Ciater,” imbuh Benyamin.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel Heru Agus Santoso mengatakan uji coba pembukaan tempat spa, karaoke dan tempat hiburan termasuk taman-taman tematik akan dilaksanakan dengan memerhatikan segala aspek pada masa pandemi Covid-19. Hal ini untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19 saat pembukaan tempat hiburan tersebut.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait rencana ini. Di mana batasannya sudah jelas bahwa semua bisa buka dengan batasan pengunjungnya di angka 50 persen. Kita juga akan menunggu rekomendasi dari masing-masing satgas kecamatan dan dari pihak kepolisian terkait pembukaan itu. Yang pasti ini dilakukan untuk meningkatkan kembali roda perekonomian di masyarakat namun harus sesuai dengan aturan dan peraturan yang ditetapkan,” kata Heru.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR Minta KPU-Bawaslu Lakukan Simulasi Masa Kampanye 75 Hari

DPR Minta KPU-Bawaslu Lakukan Simulasi Masa Kampanye 75 Hari

NEWS | 1 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings