Logo BeritaSatu

Reuni 212 Batal Digelar di Kawasan Patung Kuda

Senin, 29 November 2021 | 18:10 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya mengungkapkan, pihaknya batal menggelar aksi tersebut di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Lokasi reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan dipindahkan ke Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Ya, dialihkan ke masjid Az Zikra," kata Eka saat dihubungi, Senin (29/11/2021).

Dikatakan Eka, keputusan tersebut diambil karena Satgas Covid-19 tidak mengeluarkan surat rekomendasi untuk pelaksanaan reuni 212 yang akan digelar pada Kamis (2/12/2021) mendatang.

"Gugus tugas tadi sudah tidak memberikan rekomendasi, dalam bahasanya karena Covid-19 ada varian baru. Jadi larinya ke situ," ucapnya.

Selain itu, panitia penyelenggara sudah menggelar rapat internal terkait konsep reuni 212. Melalui rapat itu, panitia memutuskan mengganti konsep reuni 212 menjadi kegiatan zikir dan munajat di Masjid Az Zikra yang akan disiarkan secara virtual.

"Jadi seluruh Indonesia akan kita minta buat melakukan reuni 212 dengan cara zikir dan munajat ditambah dengan bakti sosial," ujar Eka.

Eka juga menyampaikan seandainya ada umat yang memaksakan diri untuk hadir di Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan di Monas bukan lagi tanggung jawab pihaknya.

"Kita tidak mengadakan di Jakarta melainkan di Sentul. Sehingga, jika ada yang mengadakan di Patung Kuda dan Monas itu bukan tanggung jawab kami lagi. Karena kami sudah sepakat akan mengadakannya di Az Zikra," ungkapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya sudah menerima pemberitahuan rencana kegiatan reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang dikabarkan bakal digelar di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Kamis, (2/12/2021) mendatang.

"Polda Metro Jaya belum keluarkan izin kegiatan jadi belum ada punya izin kegiatan reuni 212," Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Menurut Endra Zulpan, izin kegiatan tersebut sudah diajukan ke Polda Metro Jaya pada Kamis (18/11/2021). Namun, Polda Metro Jaya belum memberikan izin karena kegiatan tersebut harus memenuhi persyaratan administrasi seperti izin keramaian, rekomendasi dari Satgas Covid-19, izin pengelola tempat aksi, surat rekomendasi dari Polres, dan proposal kegiatan.

"Sudah ada yang diajukan ke kami namun kami belum memberikan rekomendasi karena kelengkapan administrasi persyaratan belum terpenuhi, salah satunya rekomendasi dari Satgas Covid-19," ucap Zulpan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Ferdy Sambo, Mahfud MD Sebut Divisi Propram Polri Akan Dirombak

Mahfud MD mengatakan pemerintah merekomendasikan perombakan secara terbatas Divisi Propam Polri buntut dari kasus Brigadir J yang menjerat Ferdy Sambo. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Waspada, Gas Air Mata Bisa Berdampak Fatal

Dokter spesialis mata Eka Hospital Bekasi, Moh Arief Herdiawan meminta masyarakat agar mewaspadai gas air mata karena bisa berdampak fatal.

NEWS | 3 Oktober 2022

Bima Arya Mengaku Menikmati Kerja Sama dengan Anies Baswedan

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku menikmati jalinan kerja sama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengelola daerahnya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Survei: Mayoritas Warga Inggris Ingin Liz Truss Mengundurkan Diri

Mayoritas warga Inggris ingin Perdana Menteri Liz Truss mengundurkan diri. Hal itu terungkap dari jajak pendapat baru yang diterbitkan YouGov.

NEWS | 2 Oktober 2022

PDAM Bekasi Tumbangkan Lavani di Final Livoli Divisi Satu

PDAM Bekasi menumbangkan Lavani Bogor di final kompetisi bola voli Livoli Divisi Satu di GOR Debes Kabupaten Bogor, Minggu (2/10/2022).

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, DPR: Kompetisi Sepak Bola Jangan Hanya Pentingkan Bisnis

Politikus PDIP Said Abdullah menyatakan tragedi Kanjuruhan, Malang menjadi pelajaran agar kompetisi sepak bola jangan hanya pentingkan aspek bisnis.

NEWS | 2 Oktober 2022

Ini Penyebab Kepuasan Kinerja Jokowi Naik 5 Persen dalam Sepekan

Survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi naik 5 persen dalam sepekan. Ini alasannya. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Ditolak Denmark, Prancis Akan Kirim Howitzer ke Ukraina

Prancis akan mengirim howitzer yang ditolak Denmark ke Ukraina. Kyiv mungkin mendapatkan hingga 12 howitzer Caesar dari Paris.

NEWS | 2 Oktober 2022

Ridwan Kamil Masih Rahasiakan Parpol yang Jadi Pelabuhannya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil masih merahasiakan soal parpol mana yang menjadi pelabuhan politiknya.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kemendagri Dorong Kebijakan Afirmatif pada Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender

Program pengarusutamaan gender menjadi bagian dari strategi pemerintah untuk mempercepat pembangunan di pusat maupun daerah.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Ferdy Sambo, Mahfud MD Sebut Divisi Propram Polri Akan Dirombak

Kasus Ferdy Sambo, Mahfud MD Sebut Divisi Propram Polri Akan Dirombak

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings