Logo BeritaSatu

Cegah Omicron, Wagub DKI Ingatkan Disiplin Terapkan Prokes

Senin, 29 November 2021 | 21:36 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta seluruh masyarakat Jakarta atau masyarakat yang beraktivitas di Jakarta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan atau prokes untuk mencegah dan mengantisipasi varian baru Covid-19, Omicron. Riza minta masyarakat tetap waspada, meski belum terkonfirmasi ada virus jenis ini di Jakarta.

"Waspada, pastikan disiplin patuh dan bertanggung jawab menerapkan protokol kesehatan," ujar Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (29/11/2021).

Riza mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk memperketat pencegahan di pintu-pintu masuk khususnya dari luar negeri ke Jakarta. Selain itu, kata dia, Dinas Kesehatan DKI Jakarta sedang melakukan berbagai upaya pencegahan.

"Dinkes juga sedang mengutamakan upaya-upaya pencegahan, penanganan nanti. Tetapi yang lebih penting adalah kita semua warga Jakarta di masa pelonggaran ini, di PPKM level 1 harus waspada dan lebih hati-hati," tegas Riza.

Selain ancaman varian Omicron, lanjut Riza, kasus Covid-19 di Jakarta berpotensi mengalami lonjakan akibat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2021 (Nataru). Untuk itu, dia meminta masyarakat untuk secara bertanggung jawab nanti mengikuti aturan PPKM level 3 pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

"Meskipun vaksinasi di Jakarta sudah luar biasa. Sudah lebih dari 11,1 juta. Ini angka yang luar biasa untuk capaian vaksin, tetapi kita tidak boleh euforia tidak boleh kendor," kata Riza.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Shandy Mandela Pastikan GM FKPPI Siap Wujudkan Indonesia Emas 2045

Ketua Umum GM FKPPI Shandy Mandela Simanjuntak komitmennya membawa organisasi tersebut mewujudkan Indonesia Emas 2045.

NEWS | 27 September 2022

Cegah Korupsi di MA, Firli Bahuri Sarankan Rotasi Pegawai

Ketua KPK, Firli Bahuri menyarankan sejumlah hal untuk memperbaiki sistem di MA agar kasus korupsi yang menjerat Hakim Agung Sudrajad Dimyati tidak terulang.

NEWS | 27 September 2022

Seluruh Logistik Penunjang KTT G-20 Selesai Akhir Oktober

Pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah KTT G-20 memastikan segala kebutuhan sarana pendukung dan logistik keperluan konferensi akan terpenuhi.

NEWS | 27 September 2022

Demokrat Harap Koalisi dengan Nasdem dan PKS Segera Terwujud

Politikus Partai Demokrat Didik Mukrianto berharap koalisi dengan Nasdem dan PKS segera terwujud untuk menghadapi Pilpres 2024.

NEWS | 27 September 2022

BPET MUI: Ciptakan Kesantunan Bermedsos dengan Penguatan Akhlak

BPET MUI Muhammad Syauqillah memandang perlunya menciptakan kesantunan bermedsos dengan penguatan akhlak dan nilai-nilai Pancasila.

NEWS | 27 September 2022

Otsuka Blue Planet Bantu Pemerintah Kurangi Sampah Plastik

PT Amerta Indah Otsuka meluncurkan program Otsuka Blue Planet sebagai komitmen perseroan dalam mendukung upaya pemerintah mengurangi sampah plastik.

NEWS | 27 September 2022

PLN Batalkan Program Kompor Listrik

PLN membatalkan program pengalihan kompor LPG 3 kg ke kompor listrik. Langkah ini untuk menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi.

NEWS | 27 September 2022

Isu Jokowi Jadi Cawapres Subianto Prabowo, Ini Respons PDIP

Ketua DPP PDIP Said Abdullah menilai Presiden Jokowi bakal tidak mau maju lagi di Pilpres 2024 dengan menjadi cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

NEWS | 27 September 2022

Tepis Rumor Tentang Dirinya, Xi Jinping Muncul di TV Pemerintah

Xi Jinping muncul kembali di televisi pemerintah pada Selasa (27/9/2022), setelah beberapa hari absen dari publik yang telah memicu rumor.

NEWS | 27 September 2022

PPP DKI Usulkan Anies Capres 2024, Achmad Baidowi Sebut Tidak Istimewa

Ketua DPP Achmad Baidowi atau Awiek menegaskan usulan PPP DKI Jakarta soal Anies Baswedan menjadi capres di Pilpres 2024 merupakan hal biasa.

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PDIP Jelaskan Wajah Kesal Puan Saat Bagikan Kaus ke Warga

PDIP Jelaskan Wajah Kesal Puan Saat Bagikan Kaus ke Warga

NEWS | 4 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings