Logo BeritaSatu

RSUD Kota Tangerang Siap Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:03 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAR

Tangerang, Beritasatu.comRSUD Kota Tangerang bersiap menghadapi gelombang ketiga Covid-19. Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 akhir bulan ini membuat Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang mengantisipasi kasus positif Covid-19 pascalibur Nataru.

“Jadi, untuk mengantisipasi adanya lonjakan pascalibur Nataru 2022, kita telah melakukan penambahan ruang ICU menjadi 14 ruangan dan ruang NICU menjadi tiga ruangan. Lalu, kita juga sekarang sudah mengaktifkan ruangan hingga lantai 8 yang bisa digunakan dengan kapasitas 218 bed untuk pasien Covid-19,” kata Dirut RSUD Kota Tangerang, Taty Damayanti, Kamis (2/12/2021).

Pihaknya juga kini mulai mempersiapkan oksigen agar tidak terjadi kekurangan apabila memang banyak dibutuhkan, seperti bulan Juli-Agustus saat terjadi lonjakan kasus.

“Ketersediaan oksigen pun menjadi perhatian kami. Karena pemakaian yang luar biasa kan (mesinnya), kemarin sampai ada bunga-bunga es, tetapi sekarang sudah kita persiapkan untuk kapasitas 218 bed,” ujar Taty.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah mengantisipasi penambahan jumlah tenaga medis untuk merawat pasien Covid-19 apabila memang terjadi lonjakan pasien.

“Pastinya akan ada penambahan tenaga medis termasuk tenaga pemulasaran jenazah dan juga tempat pemulasarannya juga akan kita tambah dan kita sudah belajar dari pengalaman lonjakan Covid-19, seperti pertengahan tahun lalu,” ucap Taty.

“Namun demikian, kita berharap dan berdoa agar gelombang ketiga Covid-19 itu tidak terjadi. Karena kalau dalam beberapa waktu belakangan kita mulai dengar ada lonjakan kasus meskipun tidak signifikan seperti di DKI Jakarta. Yang terpenting kita harus tetap jaga prokes agar kita semua terhindar dari paparan Covid-19, itu kuncinya,” kata Taty.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menpora Yakin PBSI Bisa Atasi Kisruh Antara Kevin dengan Herry IP

Menpora yakin PBSI dapat mengatasi kisruh antara pemain ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatihnya Herry Iman Pierngadi.

NEWS | 27 September 2022

P2G Desak Pemerintah Beri Afirmasi kepada 1,6 Juta Guru

P2G mendesak Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim memberikan afirmasi kepada 1,6 juta guru yang belum mendapat tunjangan profesi guru.

NEWS | 27 September 2022

Ternyata, Ini Isi Koper Mencurigakan di Depan Polda Metro Jaya

Polisi memastikan koper mencurigakan di kawasan depan Polda Metro Jaya bukan berisi benda berbahaya. Ternyata, koper itu milik anggota polisi berisi pakaian.

NEWS | 27 September 2022

Anies Capres, Ini Cawapres dari PKS, Demokrat, dan Nasdem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal diusung sebagai capres di Pilpres 2024 oleh koalisi Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS

NEWS | 27 September 2022

Kasus Suap, Hakim Itong Isnaeni Dituntut 7 Tahun Penjara

Jaksa KPK menuntut Hakim Itong Isnaeni Hidayat, hakim nonaktif PN Surabaya dihukum 7 tahun penjara atas perkara dugaan suap penanganan perkara.. 

NEWS | 27 September 2022

Mantan Panglima OPM Minta Lukas Enembe Penuhi Pemeriksaan KPK

Mantan Panglima OPM Lambert Pekikir menyorot mangkirnya Gubernur Papua Lukas Enembe dari pemeriksaan KPK.

NEWS | 27 September 2022

Puan Minta Ahmadi Noor Supit Buat Gebrakan Tingkatkan Kinerja BPK

Ketua DPR, Puan Maharani berharap anggota BPK terpilih, Ahmadi Noor Supit membuat gebrakan untuk meningkatkan kinerja BPK dalam mencegah kerugian negara.

NEWS | 27 September 2022

KLHK Proses 1.308 Kasus Pencemaran Lingkungan Hidup ke Pengadilan

KLHK telah memproses 1.308 kasus pencemaran lingkungan hidup baik pidana dan perdata hingga ke pengadilan dalam beberapa tahun terakhir.

NEWS | 27 September 2022

KPU Tak Perpanjang Masa Perbaikan Dokumen Parpol

KPU memastikan tidak akan memperpanjang waktu perbaikan dokumen pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024

NEWS | 27 September 2022

Keluarga Yakin Mahsa Amini Disiksa Polisi Susila Iran sebelum Tewas

Keluarga Mahsa Amini yang meninggal dalam tahanan Iran meyakini, wanita berusia 22 tahun itu meninggal setelah mendapat penyiksaan dari polisi susila.

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
<em>Startup</em> Ingin Dapat Modal dari Merah Putih Fund? Ini 4 Syaratnya

Startup Ingin Dapat Modal dari Merah Putih Fund? Ini 4 Syaratnya

EKONOMI | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings