Logo BeritaSatu

Lupa Direm Tangan, Bus Transjakarta Kembali Kecelakaan

Senin, 6 Desember 2021 | 14:43 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Bus Transjakarta kembali mengalami kecelakaan. Akibat pengemudi lupa menarik rem tangan, bus tersebut menabrak pagar lahan kosong di samping halte Puri Beta 2, Tangerang, Banten, Senin (6/12/2021) pukul 09.10 WIB.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono membenarkan hal tersebut. Dugaan sementara, kecelakaan itu terjadi karena pengemudi lupa menarik rem tangan sehingga bus berjalan sendiri dan menabrak pagar lahan kosong.

"Setelah proses penurunan pelanggan di Puri Beta 2 pramudi memarkirkan di area pemberhentian terakhir Puri Beta 2 tepatnya di area pemberhentian di lajur sebelah kanan. Selanjutnya pengemudi menuju ke kamar kecil untuk buang air kecil. Pada saat pengemudi keluar dari bus, lalu jalan menuju ke kamar kecil sekitar jarak kurang lebih 10 meter, tiba-tiba bus berjalan sendiri sehingga menabrak tumpukan tanah dan tembok," ujar Argo saat dikonfirmasi.

Di sisi lain, pramudi tersebut berupaya mengejar bus yang melaju. Akan tetapi, sudah terlambat sehingga bus menabrak gundukan tanah dan tembok.

Akibat kecelakaan tersebut, bus Transjakarta mengalami rusak di bagian depan karena menghantam beton separator dan bemper bagian depan pecah dan penyok. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Diketahui, kecelakaan lalu lintas bus TransJakarta ini bukan yang pertama kali. Pertama, pada Kamis, 2 Desember, bus nomor lambung SAF025 menabrak pos polisi di Traffic Lights PGC, Jakarta Timur. Kecelakaan ini menyebabkan petugas patroli Transjakarta mengalami luka berat.

Sehari setelahnya, Jumat, 3 Desember, bus nomor lambung MYS17069 menabrak separator busway setelah halte Bundaran Senayan. Dalam tabrakan ini tidak ada korban Jiwa.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Meski Larangan Ekspor CPO Dicabut, RI Bukan Eksportir Terbesar Lagi

Meski Larangan Ekspor CPO Dicabut, RI Bukan Eksportir Terbesar Lagi

EKONOMI | 12 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings