Logo BeritaSatu

Petinggi Transjakarta Disebut Rapat Sambil Nonton Striptis

Senin, 6 Desember 2021 | 19:44 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Adi Kurnia Setiadi mengaku memegang rekaman video yang memperlihatkan direksi PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) yang menggelar pertemuan sambil menonton tari perut atau belly dance dan striptis. Adi menyampaikan hal ini dalam rapat kerja Komisi B DPRD DKI dengan direksi Transjakarta, Dinas Perhubungan dan BP BUMD di Ruang Komisi B DPRD DKI Jakarta, Senin (6/12/2021).

"Saya tidak jahat. Nanti, saya saking baiknya punya video bapak-bapak nonton belly dance dengan striptis, saya diam saja pak. Jadi tidak ada pembahasan," ujar Adi dalam rapat tersebut.

Adi mengaku kecewa dengan kinerja direksi Transjakarta yang mengakibatkan rentetan kecelakaan bus Transjakarta. Apalagi, kata dia, direksi Transjakarta terkesan sombong dan sok pintar.

"Jadi saya mau mengingatkan tidak ada yang hebat, tidak ada yang gagah. Ayo sama-sama kita beristighfar," tegasnya.

Selain itu, Adi menilai direksi Transjakarta terkadang mengabaikan DPRD DKI Jakarta. Para direksi hanya datang ke DPRD ketika ada kepentingan yang memerlukan peran wakil rakyat itu.

"Jangan sampai bapak-bapak direksi kalau ada perlunya, pembahasan anggaran hadir. Kalau di WA lama balasnya," ungkap dia.

Adi pun meminta para direksi Transjakarta untuk segera memperbaiki kinerjanya. Jika tidak, pihaknya dengan mudah membuat direksi Transjakarta dipecat, yakni dengan cara menunjukkan video pertemuan sambil nonton belly dance dan striptis tersebut ke Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Kalau saya buat mecat bapak-bapak gampang. Saya datang ke gubernur saya putar video bapak-bapak nonton belly dance, selesai," tutur dia.

Adi tidak menerangkan lebih detail video yang dimaksud. Termasuk nama-nama yang berada di dalam video tersebut. Dia juga tidak memperlihatkan video tersebut hingga selesai sidang. Bahkan, ketika dikonfirmasi lagi oleh awak media, Adi tak mau membahasnya.

"Saya tidak bahas-bahas video ya. Itu shock therapy saja," kata Adi usai sidang.

Diketahui, Komisi B DPRD DKI Jakarta mengadakan rapat dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), BP BUMD dan Dinas Perhubungan DKI hari ini, Senin (6/12/2021) pukul 10.00 WIB. Rapat ini digelar karena kecelakaan berturut-turut yang terjadi pada pekan lalu.

Dalam kurun waktu 40 hari setidaknya ada lima kasus kecelakaan Transjakarta. Salah satunya kecelakaan di Halte Cawang, Jakarta Timur yang menyebabkan dua orang tewas, yakni sopir dan penumpang bus Transjakarta.

Selain di Cawang, terdapat juga insiden bus terbakar di Senen, Jakarta Pusat dan kecelakaan tunggal di Gandaria, Jakarta Selatan. Terbaru pada Kamis (2/12/2021) di depan Pusat Grosir Cililitan (PGC) dan kecelakaan tunggal di dekat Halte Bundaran Senayan Jakarta, pada Jumat (3/12/2021) kemarin.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung agar kompetisi sepak bola dihentikan sementara imbas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Relawan Perkenalkan Ganjar Pranowo Lewat Turnamen PUBG Mobile

Sahabat Ganjar memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada masyarakat di Kabupaten Belitung, Bangka Belitung melalui turnamen PUBG mobile.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kasus Ferdy Sambo, Mahfud MD Sebut Divisi Propram Polri Akan Dirombak

Mahfud MD mengatakan pemerintah merekomendasikan perombakan secara terbatas Divisi Propam Polri buntut dari kasus Brigadir J yang menjerat Ferdy Sambo. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Waspada, Gas Air Mata Bisa Berdampak Fatal

Dokter spesialis mata Eka Hospital Bekasi, Moh Arief Herdiawan meminta masyarakat agar mewaspadai gas air mata karena bisa berdampak fatal.

NEWS | 3 Oktober 2022

Bima Arya Mengaku Menikmati Kerja Sama dengan Anies Baswedan

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku menikmati jalinan kerja sama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengelola daerahnya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Survei: Mayoritas Warga Inggris Ingin Liz Truss Mengundurkan Diri

Mayoritas warga Inggris ingin Perdana Menteri Liz Truss mengundurkan diri. Hal itu terungkap dari jajak pendapat baru yang diterbitkan YouGov.

NEWS | 2 Oktober 2022

PDAM Bekasi Tumbangkan Lavani di Final Livoli Divisi Satu

PDAM Bekasi menumbangkan Lavani Bogor di final kompetisi bola voli Livoli Divisi Satu di GOR Debes Kabupaten Bogor, Minggu (2/10/2022).

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, DPR: Kompetisi Sepak Bola Jangan Hanya Pentingkan Bisnis

Politikus PDIP Said Abdullah menyatakan tragedi Kanjuruhan, Malang menjadi pelajaran agar kompetisi sepak bola jangan hanya pentingkan aspek bisnis.

NEWS | 2 Oktober 2022

Ini Penyebab Kepuasan Kinerja Jokowi Naik 5 Persen dalam Sepekan

Survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi naik 5 persen dalam sepekan. Ini alasannya. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Ditolak Denmark, Prancis Akan Kirim Howitzer ke Ukraina

Prancis akan mengirim howitzer yang ditolak Denmark ke Ukraina. Kyiv mungkin mendapatkan hingga 12 howitzer Caesar dari Paris.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Relawan Perkenalkan Ganjar Pranowo Lewat Turnamen PUBG Mobile

Relawan Perkenalkan Ganjar Pranowo Lewat Turnamen PUBG Mobile

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings