Logo BeritaSatu

Transjakarta Akan Perbarui Proses Perekrutan Sopir

Kamis, 9 Desember 2021 | 20:28 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / EHD

Jakarta, Beritasatu.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melakukan perbaruan dalam proses rekrutmen calon sopir Bus Transjakarta dengan cara memberikan standar baru dalam proses seleksi itu.

Direktur Utama PT Transjakarta Mochamad Yana Aditya mengatakan, pihaknya sudah melakukan diskusi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya terkait aspek perekrutan sopir Bus.

Dikatakan Yana, proses seleksi terhadap sopir bus tersebut harus dilakukan karena banyaknya kecelakaan Bus Transjakarta yang disebabkan karena human eror.

"Tentu (lebih selektif). Kami tadi diskusi dengan Dirlantas terkait aspek perekrutan. Jadi semua aspek terkait pengemudi kita diskusikan. Aspek perekrutan tentu akan kita evaluasi dan akan kita seleksi kembali," kata Yana di Polda Metro Jaya, Kamis (9/12/2021).

Standar dalam proses perekrutan itu akan dilakukan setelah adanya evaluasi dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Standar ini akan kita lihat evaluasi KNKT, masukan dari Ditlantas PMJ minggu depan seperti apa sehingga ada standar baru jadi ada pembaharuan standar," ungkapnya.

Diketahui, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggandeng Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) guna melakukan audit keselamatan operasi. Audit ini meliputi dari aspek pramudi yang bertugas, jalan dan armada yang dioperasikan.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, memberikan sejumlah rekomendasi kepada PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Rekomendasi itu disampaikan dalam rangka memperbaiki manajemen agar kecelakaan yang menimpa bus Transjakarta tidak terulang.

"Ada beberapa saran-saran perbaikan, manajemen yang sudah kita sampaikan ke pihak Transjakarta dan pihak Transjakarta sendiri berjanji memperbaiki dan melaksanakan rekomendasi yang kita berikan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (9/12/2021).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Korut Klaim Satu Juta Warganya Pulih dari Covid-19

Korut Klaim Satu Juta Warganya Pulih dari Covid-19

NEWS | 9 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings