Logo BeritaSatu

Polisi Tangkap 3 Tersangka Kasus Pencurian di Pulogadung

Senin, 27 Desember 2021 | 18:45 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi berhasil menangkap tiga orang tersangka yaitu dengan inisial BI (31), AAM (40), dan MW (43) terkait kasus pencurian dan pemberatan yang terjadi pada korban bernama Netta Kumalasari. Peristiwa itu terjadi di Pulogadung, Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan kasus pencurian tersebut sempat viral di media sosial. Aksi tersangka itu kemudian terekam kamera pengawas. Dikatakan Zulpan, modus yang dilakukan para tersangka yaitu memberitahu korban bahwa ban mobil korban bocor. Kemudian, tersangka memepet dengan menggunakan sepeda motor.

Advertisement

“Kemudian dari kejadian itu seperti kita ketahui bahwa korban mengalami kerugian tas korban seperti terlihat di CCTV dan video viral itu diambil salah satu pelaku,” kata Zulpan kepada wartawan, Senin (27/12/2021).

Atas kasus pencurian tersebut, korban kehilangan uang senilai Rp 7 juta yang berada di dalam tas dan uang tersebut baru diambil korban dari ATM. Karena kejadian tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tiga tersangka dan dua orang masih dilakukan pengejaran alias DPO yaitu MA dan B. Ketiganya ditangkap di kawasan Jakarta dalam waktu 3 hari yakni pada 21-23 Desember 2021.

Ketiga tersangka dalam aksinya nemiliki peran masing-masing. Tersangka BI berperan mengendarai motor dan memberitahu korban bahwa ban mobilnya bocor.

“Tersangka ketiga MW alias Wahis (43) perannya mengendarai motor dan memberitahu kepada pengendara bahwa ban bocor serta mengajak ngobrol sesaat saat pengendara turun untuk mengalihkan perhatian,” ucap Zulpan.

Ketika korban turun dari mobil untuk mengecek apakah kendaraannya bocor atau tidak, para tersangka beraksi.

“Pada saat itulah tersangka yang lain yang masih DPO atas nama MA ini perannya mengambil barang milik korban yang berada di mobil. Kemudian B perannya membonceng MA untuk mendekati mobil,” katanya.

Dari kejadian itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa rekaman CCTV, tiga unit sepeda motor yang digunakan tersangka, setelan pakaian yang digunakan tersangka, serta telepon genggam. Para tersangka terjerat Pasal 364 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mayat Pria Gegerkan Pengunjung Hotel Somerset Jaksel

Mayat Pria Gegerkan Pengunjung Hotel Somerset Jaksel

NEWS | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings