Logo BeritaSatu

Dokter Richard Lee Ditahan, Istri: Saya Serahkan ke Kuasa Hukum

Selasa, 28 Desember 2021 | 20:35 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Reni Effendi, istri praktisi kesehatan kulit dan kecantikan dokter Richard Lee, mendatangi Polda Metro Jaya, Selasa (28/12/2021). Kedatangannya ini untuk menjenguk sang suami yang ditahan terkait kasus dugaan kasus akses ilegal serta menghilangkan barang bukti.

Terkait penahanan suaminya itu, Reni mengaku menyerahkan proses hukum yang saat ini dihadapi Richard Lee kepada tim kuasa hukumnya.

Advertisement

"Saya serahkan ke kuasa hukum," kata Reni di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Terkait unggahan di akun Instagram miliknya @renieffendi24, Reni mengatakan unggahan itu sebagai ungkapan perasaannya yang merasa kecewa ketika sang suami ditahan.

"Ya untuk mengungkapkan perasaan saya saja," ungkapnya.

Diketahui, Reni yang juga dokter klinik kecantikan membuat video singkat di akun Instagramnya pada Senin (27/12/2021) ketika mengetahui sang suami ditahan. Dalam video itu, Reni meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas kasus yang dihadapi sang suami.

"Jujur saya tidak mau viral kedua kalinya tapi saya harus tolong suami saya. Tolong Bapak Jokowi tolong Bapak Kapolri tegakkan hukum ini. Suami saya tidak bersalah. Suami saya disangkakan di Pasal 30 ayat 1 yang katanya dihukum 8 tahun penjara yang jelas-jelas saya nggak tahu salahnya di mana. Jelas-jelas dia upload di akun Instagramnya sendiri bukan akun di mana-mana. Tapi hukumannya 8 tahun penjara saya nggak rela suami saya dipenjara gara-gara hal itu. Tolong temen-temen bantu tegakkan hukum di negeri ini," ucapnya melalui unggahan video di akun Instagramnya.

Diketahui, Richard Lee ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan akses ilegal dan menghilangkan barang bukti karena membuka dan mengunggah postingan di akun instagram @dr.richard_lee yang sudah disita polisi terkait kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan artis Kartika Putri.

Praktisi kesehatan kulit dan kecantikan itu kemudian ditahan di Rutan Polda Metro Jaya lantaran berkas perkara yang menjeratnya telah dinyatakan lengkap atau P21.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# OTT Bupati Pemalang


# Brigadir J


# Bharada E


# Putri Candrawathi


# Prabowo Subianto


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dokumen Lengkap, Parsindo Siap Garap Suara Loyalis Soeharto

Dokumen Lengkap, Parsindo Siap Garap Suara Loyalis Soeharto

NEWS | 9 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings