Logo BeritaSatu

Dugaan Pencemaran Nama Baik, Ayah Vanessa Angel Dipanggil Polisi

Kamis, 30 Desember 2021 | 09:44 WIB
Oleh : Stefani Wijaya/Bernadus Wijayaka / BW

Jakarta, Beritasatu.com - Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat akan dipanggil kepolisian terkait kasus dugaan pencemaran nama baik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya telah menerima laporan yang dilayangkan untuk Doddy.

Dalam waktu dekat, polisi akan memproses lebih lanjut laporan tersebut, yaitu dengan memeriksa terlapor dan pelapor dalam kasus itu.

"Tentunya dalam waktu dekat akan dilakukan pemeriksaan dan pemanggilan," ucap Zulpan kepada wartawan, Kamis (30/12/2021).

Terkait hal tersebut, Zulpan tidak menyebutkan detail kapan jadwal pemanggilan Doddy. Pihaknya hanya memastikan pemanggilan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Selasa (28/12/2021). Doddy dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik.

Pelapor Doddy tersebut atas nama Rof'i dan telah terdaftar dengan nomor laporan STLP/B/6551/XII/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 28 Desember 2021.

Dikatakan Rofi'i, laporan tersebut berawal dari video yang ditunjukannya kepada Doddy Sudrajat. Dalam video itu ia menyinggung terkait rencana Doddy yang ingin memindahkan makam Vanessa Angel.

"Saya bikin videonya untuk Pak Doddy yang terhormat jika Anda mengurungkan niat makam almarhumah Vanessa, saya maunya kalau Anda menghentikan rencana pembongkaran makam maka saya akan berikan Samsung Z Fold 3. Itu serius," ucap Rofi'i di Polda Metro Jaya, Selasa (28/12/2021).

Kemudian, Doddy menyalahartikan rekaman video tersebut. Doddy mengunggah ulang video itu di akun media sosial Instagram dan merespons dengan kata-kata yang menyinggung perasaan Rofi'i.

"Jangankan handphone, pabrik Samsung-nya saja saya akan menolak. Dan yang paling sedihkan kebaikan, ketulusan saya dikatai biarlah anjing mengonggong kafilah berlalu," ungkapnya.

Rofi'i melaporkan Doddy atas dugaan melanggar Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP dan atau Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (1) dan atau Pasal 28 ayat (1) Undang Undang ITE.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Kumulatif dan Suspek Covid-19 sampai 3 Juli 2022

Kasus Kumulatif dan Suspek Covid-19 sampai 3 Juli 2022

NEWS | 20 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings