Logo BeritaSatu

Anggota TNI Tewas Dikeroyok, Polisi Berhasil Ringkus Tiga Pelaku

Senin, 17 Januari 2022 | 17:46 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Metro Jaya berhasil meringkus tiga orang pelaku pengeroyokan yang menewaskan seorang anggota TNI pada Minggu (16/1/2022).

"Hari ini informasinya baru tiga yang diamankan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi Senin (17/1/2022).

Dikatakan Zulpan, saat ini aparat kepolisian masih bergerak mencari pelaku lainnya karena diduga pelakunya diduga lebih dari tiga orang. Kasus ini juga masih terus dikembangkan.

Terkait dengan motif pelaku, Zulpan belum dapat disampaikan dan mengatakan hal tersebut akan dijabarkan dalam jumpa pers nanti.

"Belum bisa disampaikan, nanti dirilis (ke pers)," ucapnya.

Sebelumnya, seorang anggota TNI dengan inisial S menjadi korban pengeroyokan hingga tewas di Jalan Inspeksi Waduk Pluit, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Minggu (16/1/2022).

Zulpan mengatakan, delapan saksi telah dimintai keterangan terkait kejadian tersebut. Berdasarkan keterangan, diduga pelaku berjumlah empat orang dengan mengendarai sepeda motor.

"Awalnya datang empat orang pelaku dengan mengendarai dua sepeda motor berboncengan, kemudian turun dan mendatangi para saksi satu per satu menanyakan 'apakah kamu orang Kupang'. Satu saksi menjawab bukan, lalu pelaku bertanya ke korban S," kata Zulpan melalui keterangannya, Senin (17/1/2022).

Akan tetapi, pertanyaan pelaku tidak dijawab hingga akhirnya terjadi cekcok serta saling pukul antara pelaku dan korban S.

"Korban saling pukul dan satu pelaku berkaos hitam mencekik leher korban S sambil memegang tangan korban. Kemudian salah satu pelaku berkaos biru menusuk korban S menggunakan senjata tajam 2 kali hingga jatuh dan tersungkur," ucapnya.

Setelah menusuk korban S, para pelaku lalu menyerang secara acak terhadap orang yang berusaha memisahkan pengeroyokan itu.

Alhasil, selain korban S terdapat dua orang lainnya yang menjadi korban dengan inisial SM dan MS.

"Satu SM itu terkena serangan senjata tajam dan mengalami luka sobek di punggung. Sementara korban MS itu luka di bagian jari manis sebelah kanan putus dua ruas," ungkap Zulpan.

Akibat kejadian tersebut, korban S yang berprofesi sebagai TNI meninggal dunia. Sedangkan, dua korban lainnya SM dan MS masih menjalani perawatan di RS Atma Jaya, Jakarta.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Soal Anak Ridwan Kamil, Keluarga: Belum Ada Informasi Baru

Pihak keluarga belum menerima informasi terbaru mengenai anak pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

NEWS | 27 Mei 2022

Bima Arya Pimpin Doa untuk Keselamatan Anak Ridwan Kamil

Wali Kota Bogor Bima Arya memimpin doa untuk keselamatan anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

NEWS | 27 Mei 2022

KPK: Kasus Heli AW-101 Bukti Korupsi Sangat Rugikan Negara

KPK menyatakan kasus pengadaan helikopter Agusta Westland (AW)-101 atau heli AW-101 di TNI AU tahun 2016-2017 merupakan bukti korupsi sangat merugikan negara.

NEWS | 27 Mei 2022

Harga Minyak Goreng di Bogor Mulai Turun

Harga minyak goreng (migor) di sejumlah pasar di Kota Bogor mulai mengalami penurunan

NEWS | 27 Mei 2022

Rugikan Korban Rp 551 M, Dirut DNA Pro Daniel Abe Minta Maaf

Dirut PT DNA Pro Akademi, Daniel Abe meminta maaf atas kasus dugaan penipuan investasi aplikasi robot trading DNA Pro yang merugikan korban Rp 551 miliar.

NEWS | 27 Mei 2022

Presiden Zelensky Sebut Rusia Menikmati Perang di Ukraina

Presiden Zelensky menyebut Rusia sangat menikmati perang di Ukraina. Presiden Ukraina itu masih tidak mengerti bagaimana Rusia menolak bernegosiasi damai

NEWS | 27 Mei 2022

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Jokowi: Selamat Jalan Guru Bangsa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan duka cita mendalam atas wafatnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif.

NEWS | 27 Mei 2022

Kasus Heli AW-101, KPK Blokir Rekening PT Diratama Jaya Senilai Rp 139,4 M

Tim penyidik KPK memblokir rekening bank milik PT Diratama Jaya Mandiri senilai Rp 139,4 miliar terkait kasus dugaan korupsi proyek heli AW-101 di TNI AU. 

NEWS | 27 Mei 2022

Dukung Ganjil Genap, Nasdem: Transportasi Umum Dimaksimalkan

Nasdem DKI  mendukung kebijakan ganjil genap yang akan diperluas dan meminta agar transportasi umum lebih dimaksimalkan agar masyarakat tidak kesulitan.

NEWS | 27 Mei 2022

Megawati Menangis Dengar Kabar Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Keluarga Besar PDIP mengucapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya Buya Syafii Maarif.

NEWS | 27 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Filippo Inzaghi Diangkat Lagi Jadi Pelatih Brescia

Filippo Inzaghi Diangkat Lagi Jadi Pelatih Brescia

SPORT | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings