Logo BeritaSatu

5.000 Santri dan Pelajar Ikut Vaksinasi Covid-19 di Wonosobo

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:08 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Wonosobo, Beritasatu.com - Sebanyak 5.000 santri dan pelajar di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, mengikuti vaksinasi dosis 2 di Gedung Sasana Adipura Kencana, Wonosobo, Jawa Tengah, Selasa (18/1/2022). Vaksinasi pertama dilaksanakan di tempat yang sama pertengahan Desember 2021 lalu.

Vaksinasi yang digagas kolaborasi Relawan Indonesia Optimis dan Wonosobo Hebat ini selain dilaksanakan di Gedung Sasana Adipura Kencana, juga digelar di tiga lokasi lainnya, yakni di SMPN 1 Gerung, SMPN 1 Sampuran, dan SMPN 1 Laksono.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, yang hadir pada vaksinasi tersebut mengatakan, di wilayah Kabupaten Wonosobo untuk dosis pertama sudah mencapai 78 persen. Adapun dosis kedua sekitar 48 persen, dan untuk anak-anak 30 persen.

"Kita mengharapkan percepatan vaksinasi terus kita tingkatkan, termasuk anak-anak. Hal ini agar sekolah tatap muka bisa seratus persen dilaksanakan dan perekonomian semakin membaik di negara kita," kata Bupati dalam kata sambutannya.

Orang nomor satu di Kabupaten Wonosobo itu, mengharapkan dengan adanya vaksinasi ini kesadaran masyarakat di dalam menjaga kesehatan harus tetap dijaga dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Saat ini kita sedang menghadapi Covid-19 varian baru Omicron, kita keluar rumah harus tetap menjaga prokes," tambah Bupati yang juga mantan ketua DPRD Kabupaten Wonosobo.

Sementara itu, Direktur Utama PT Geodipa Energi Persero, Riki Ibrahim menunjukkan komitmennya dengan memberikan dukungan kepada Bupati Wonosobo untuk meningkatkan Wonosobo Sehat dan Wonosobo Hebat, serta Santri Sehat.

PT Geodipa Energi Persero adalah salah satu sponsor utama pelaksanaan vaksinasi, baik dosis satu dan dua bagi santri dan pelajar di Kabupaten Wonosobo.

"Kehadiran BUMN Special Mission Vehichle tidak lain menunjukkan kehadiran pemerintah meneruskan program vaksinasi agar ekonomi Indonesia tetap tumbuh," tambah Riki.

Menurut Riki, BUMN GeoDipa saat ini sedang sibuk membangun proyek strategis nasional 55 MW di Dieng Kabupaten Banjarnegara/Wonosobo dan di Patuha 55MW di Kabupaten Bandung.

Ketua relawan Indonesia Optimis, Bobby Indroharto mengatakan, tujuan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Wonosobo ini membantu pemerintah di dalam mendukung percepatan vaksinasi guna tercapainya kekebalan kelompok bagi masyarakat selama pandemi Covid-19, apalagi saat ini ada varian baru Omicron.

Selain itu, Bobby juga berharap agar kolaborasi seperti ini juga diikuti elemen masyarakat lainnya, kolaborasi dengan pemerintah daerah, BUMN, dan swasta serta kelompok masyarakat agar menjadi gerakan bersama dan percepatan vaksinasi ini bisa segera tuntas.

Di dalam vaksinasi dosis 2 ini, menurut Bobby, bukan hanya santri dan pelajar, tetapi juga melibatkan orang dewasa.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Megawati Berharap PBB Kuatkan Fungsi BMKG Internasional

Megawati mengajak seluruh negara dunia yang tergabung dalam PBB bahu-membahu memperkuat mitigasi bencana melalui penguatan fungsi BMKG Internasional.

NEWS | 27 Mei 2022

Menlu: Putra Gubernur Ridwan Kamil Belum Ditemukan

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan bahwa anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz belum ditemukan.

NEWS | 27 Mei 2022

Kenangan Din Syamsuddin Mengenai Sosok Buya Syafii Maarif

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, M Din Syamsuddin menceritakan berbagai kenangannya bersama Buya Ahmad Syafii Maarif yang meninggal dunia hari ini.

NEWS | 27 Mei 2022

Polisi Masih Tunggu Hasil Pemeriksaan Urine Sopir Pajero

Polisi masih menunggu hasil pemeriksaan urine terhadap pengemudi mobil Pajero berinisial JRS (23) yang terlibat kecelakaan maut di Jalan MT Haryono, Jaksel

NEWS | 27 Mei 2022

Soal Anak Ridwan Kamil, Keluarga: Belum Ada Informasi Baru

Pihak keluarga belum menerima informasi terbaru mengenai anak pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

NEWS | 27 Mei 2022

Bima Arya Pimpin Doa untuk Keselamatan Anak Ridwan Kamil

Wali Kota Bogor Bima Arya memimpin doa untuk keselamatan anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

NEWS | 27 Mei 2022

KPK: Kasus Heli AW-101 Bukti Korupsi Sangat Rugikan Negara

KPK menyatakan kasus pengadaan helikopter Agusta Westland (AW)-101 atau heli AW-101 di TNI AU tahun 2016-2017 merupakan bukti korupsi sangat merugikan negara.

NEWS | 27 Mei 2022

Harga Minyak Goreng di Bogor Mulai Turun

Harga minyak goreng (migor) di sejumlah pasar di Kota Bogor mulai mengalami penurunan

NEWS | 27 Mei 2022

Rugikan Korban Rp 551 M, Dirut DNA Pro Daniel Abe Minta Maaf

Dirut PT DNA Pro Akademi, Daniel Abe meminta maaf atas kasus dugaan penipuan investasi aplikasi robot trading DNA Pro yang merugikan korban Rp 551 miliar.

NEWS | 27 Mei 2022

Presiden Zelensky Sebut Rusia Menikmati Perang di Ukraina

Presiden Zelensky menyebut Rusia sangat menikmati perang di Ukraina. Presiden Ukraina itu masih tidak mengerti bagaimana Rusia menolak bernegosiasi damai

NEWS | 27 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polisi Masih Tunggu Hasil Pemeriksaan Urine Sopir Pajero

Polisi Masih Tunggu Hasil Pemeriksaan Urine Sopir Pajero

NEWS | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings