Logo BeritaSatu

Minyak Goreng Makin Langka di Pasar Tradisional dan Ritel Modern

Minggu, 6 Maret 2022 | 23:00 WIB
Oleh : Mikael Niman / CAR

Bekasi, Beritasatu.com – Ketersediaan minyak goreng harga eceran tertinggi (HET) Rp 14.000 per liter makin langka di pasaran tradisional maupun ritel modern. Dalam beberapa hari belakangan ini, padahal Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi gencar gelar operasi pasar murah khusus menyediakan minyak goreng.

Beberapa ritel modern seperti Indomaret dan Alfamart menyediakan minyak goreng dalam periode dua hari sekali. Hal ini, sesuai dengan jadwal pengiriman dari gudang minimarket tersebut. “Stok minyak goreng, didistribusikan dua hari sekali,” ujar Laila, pegawai minimarket di kelurahan Durenjaya, kecamatan Bekasi Timur, Minggu (6/3/2022).

Advertisement

Dia meminta kepada warga untuk mengantre pembelian minyak goreng pada pagi hari, saat minimarket buka, pukul 07.00 WIB. Itu pun banyak warga yang tidak kebagian jatah minyak goreng. “Memang stok-nya terbatas yang dikirim ke kami,” tuturnya.

Pihaknya paling banyak menyediakan minyak goreng berukuran 2 liter dengan jumlah 20-30 kemasan. Sementara warga datang membelilebih dari 30 orang. Jadi, jangan harap membeli siang hari atau malam hari masih tersedia stok minyak goreng di toko ritel modern.

Sementara itu, Pemkot Bekasi terus menyalurkan minyak goreng harga HET kepada masyarakat. Terbaru, sebanyak 10.000 liter didistribusikan warga di lapangan Masjid Al Gufron Margahayu, kecamatan Bekasi Timur, Sabtu (6/3/2022). Pemkot Bekasi menggandeng komunitas Kesetaraan Aliansi Kota Patriot (Kastri) dalam menyalurkan minyak goreng tersebut.

“Kita sudah sosialisasikan pendaftaran melalui online agar tidak terjadi penumpukan warga,” ujar Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Dia meminta masyarakat agar tetap tenang menyikapi kelangkaan minyak goreng sebab Pemkot Bekasi bersama jajaran Polrestro Bekasi Kota telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah perusahaan produsen minyak goreng di Kota Bekasi.

“Tidak terjadi penimbunan, tidak terjadi kekurangan bahan baku. Semua aktivitas produksi dan distribusi berjalan dengan normal,” imbuhnya.

Pemkot Bekasi telah menyampaikan keluhan masyarakat kepada produsen minyak goreng agar di Kota Bekasi dapat dijamin distribusi minyak goreng dengan HET. Pemerintah daerah akan terus melakukan operasi pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mayat Pria Gegerkan Pengunjung Hotel Somerset Jaksel

Jasad pria membuat geger pengunjung Hotel Somerset Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2022)

NEWS | 8 Agustus 2022

15 Anggota Jamaah Islamiyah Jatim Ikrar Setia kepada NKRI

Sebanyak 15 mantan anggota Jamaah Islamiyah (JI) di Jawa Timur (Jatim) mengucapkan ikrar setia kepada NKRI, Senin (8/8/2022).

NEWS | 8 Agustus 2022

Waspada, Flu Singapura Menyerang Anak

Masyarakat diminta waspada terhadap penyakit flu Singapura yang dikenal dengan sebutan penyakit tangan, kaki, dan mulut dan lazim menyerang anak-anak

NEWS | 8 Agustus 2022

Asosiasi AS Ajak Indonesia Kembangkan Kratom Jadi Komoditas Ekspor

KSP mengapresiasi tawaran kerja sama asosiasi AS mengembangkan kratom sebagai tanaman herbal komoditas ekspor yang bermanfaat untuk kesehatan.

NEWS | 8 Agustus 2022

Kasus Brigadir J, Pengacara: Ungkap Alasan Bharada E

Bharada E mengaku bahwa dia menembak Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J atas perintah atasan kedinasannya.

NEWS | 8 Agustus 2022

Malam-malam, Kuasa Hukum Bharada E Datangi Bareskrim, Ada Apa?

Kuasa hukum Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Deolipa Yumara menyambangi Bareskrim Polri pada Senin (8/8/2022) malam. Ada apa?

NEWS | 8 Agustus 2022

Honor Petugas KPPS Cs Naik di Pemilu 2024, Ini Perinciannya

KPU mengungkapkan, pemerintah menyetujui kenaikan honor badan ad hoc penyelenggara pemilu, yakni PPK, PPS, dan KPPS di Pemilu 2024. Begini Perinciannya. 

NEWS | 8 Agustus 2022

Kasal Resmikan Kapal Angkut Tank KRI Teluk Calang-524

Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Jenis Angkut Tank (AT)-7 KRI Teluk Calang-524 diresmikan oleh Kasal Laksmana Yudo Margono, Senin (8/8/2022).

NEWS | 8 Agustus 2022

Kemenkes: BIAN 2022 Kejar Imunisasi yang Tertinggal Saat Pandemi

Kemenkes menyatakan BIAN 2022 memiliki target mengejar cakupan imunisasi dasar pada anak yang tertinggal saat pandemi Covid-19.

NEWS | 8 Agustus 2022

Kementerian PPPA dan APPNIA Gelar Nobar HAN 2022 di Sekolah Darurat Kartini

Memperingati Hari Anak Nasional 2022 atau HAN 2022, Kementerian PPPA dan APPNIA menggelar nonton bareng atau nobar di Sekolah Darurat Kartini Ibu Kembar. 

NEWS | 8 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mayat Pria Gegerkan Pengunjung Hotel Somerset Jaksel

Mayat Pria Gegerkan Pengunjung Hotel Somerset Jaksel

NEWS | 12 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings