Dari Merauke ke Jayapura, Menpora Disambut Tarian Etnik Papua

Dari Merauke ke Jayapura, Menpora Disambut Tarian Etnik Papua
Sambutan tarian etnik khas Papua untuk Menpora Zainudin Amali setibanya di Jayapura, Kamis (13/2/2020). ( Foto: kemenpora.go.id )
Jayanty Nada Shofa / JNS Kamis, 13 Februari 2020 | 16:16 WIB

Jayapura, Beritasatu.com - Waktu terus bergulir menuju penggelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Untuk memastikan segala persiapannya berjalan lancar, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) melanjutkan kunjungan kerjanya di Papua. Sebagai tuan rumah pesta olahraga ini, Zainudin kali ini mengunjungi venue PON yang terletak di Jayapura usai meninjau cluster Merauke.

Setibanya di Bandara Sentani, Jayapura, ia langsung disambut meriah dengan tarian etnik khas Papua. Usai diiringi oleh alat musik tradisional, para penari kemudian memakaikan mahkota dan noken atau tas khas Papua yang diikatkan ke kepala.

Tak hanya itu, noken disebut sebagai suvenir dalam rangka branding PON ke-20 ini.

Adapun venue-venue yang akan dikunjungi termasuk GOR Gidi yang nantinya akan mempertandingkan muaythai dan tinju, serta kompleks olahraga Doyo Baru untuk cabor cricket dan hockey.

Stadion Papua Bangkit, Istora, serta venue akuatik yang kini dalam proses pembangunan, juga akan menjadi agenda dari kunjungan Menpora. Disebut sebagai stadiun termegah di Indonesia bagian timur, Stadion Papua Bangkit juga masuk pada nominasi stadion terbaik di dunia versi Stadiumdb.com.



Sumber: PR