Jelang PON, Kesiapan Papua Tidak Diragukan Lagi

Jelang PON, Kesiapan Papua Tidak Diragukan Lagi
Menpora Zainudin Amali ketika mengunjungi venue di Jayapura, Papua, Kamis 13 Februari 2020. ( Foto: kemenpora.go.id )
Jayanty Nada Shofa / JNS Kamis, 13 Februari 2020 | 19:52 WIB

Jayapura, Beritasatu.com - Pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, ribuan atlet dari 32 provinsi akan bertanding di Papua. Dengan banyaknya pengunjung dari berbagai daerah, siapnya Papua sebagai tuan rumah tentu menyita perhatian banyak orang.

Menanggapi hal ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin memastikan bahwa persiapan Papua sebagai tuan rumah semakin matang jelang pesta olahraga yang diadakan setiap empat tahun sekali.

"Baik itu persiapan untuk venue, tempat pertandingan maupun penginapan. Apa yang kami lihat, baik itu Mimika, Merauke atau Jayapura, progres berjalan sesuai rencana dan kita harap tidak ada hambatan," ujar Zainudin usai meninjau venue di Jayapura, Papua, Kamis (13/2/2020).

Dengan persiapan yang matang, Menpora optimis para kontingen dari setiap daerah akan terlayani dengan baik.

"Semua kontingen yang datang akan terlayani dengan baik, bertanding dengan nyaman dan mendapatkan pelayanan dari tuan rumah. Melihat dari semua persiapan, secara keseluruhan Papua siap menjadi tuan rumah PON 2020," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Zainudin turut membahas penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI.

"PON sukses kita semarakkan. Peparnas juga akan ikut sukses tentunya karena itu satu paket. PON dilakukan lebih awal. Kita harap ini terus gaungkan, termasuk juga teman-teman media," tutupnya.

 



Sumber: PR