Menpora Himbau Pegawainya Untuk Tingkatkan Pelaporan LHKPN

Menpora Himbau Pegawainya Untuk Tingkatkan Pelaporan LHKPN
Menpora Zainudin Amali ketika menghadiri Bimbingan Teknis Pengisian LHKPN di Wisma Menpora, Jakarta, Senin (9/3/2020). (Foto: kemenpora.go.id)
Jayanty Nada Shofa / JNS Senin, 9 Maret 2020 | 23:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menghimbau agar para pegawainya melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada KPK.

Hal ini diungkapkan oleh Menpora ketika mengikuti Bimbingan Teknis Pengisian LHKPN di Wisma Menpora, Jakarta, Senin (9/3/2020). Adapun himbauan ini menanggapi angka pelaporan LHKPN pegawai di bawah Menpora ini belum signifikan yakni sebesar 68 persen di tahun 2019.

"Perlu menjadi perhatian serius kita semua. Tadi dapat informasi tahun 2019 baru sekitar 68 persen. Awal Maret ini mulai dicicil dan tingkatkan. Tidak ada hal rumit dan sulit, tinggal kita isi saja, jangan menakutkan, ini hal biasa saja," pesan Menpora.

Tak hanya itu, pihaknya juga berupaya untuk meningkatkan angka pelaporan LHKPN ini.

"Sekarang mulai saya terapkan sebagai persyaratan bidding pengisian pejabat dan kenaikan pangkat pejabat saat jelang pensiun. Hal yang saya lihat pertama adalah apakah yang bersangkutan sudah LHKPN agar semuanya enak ke depannya," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Menpora Zainudin juga mengapresiasi KPK yang memberikan bantuan berupa edukasi dan penjelasan yang dibutuhkan guna kelancaran LHKPN.

"Apresiasi kepada KPK, ini bantuan sangat berharga untuk para [pegawai] Menpora, dan terima kasih untuk kesekian kalinya KPK tidak pernah bosan membantu kami," ujarnya.



Sumber: kemenpora.go.id