Cegah Covid-19, Wisma Menpora Disemprot Cairan Disinfektan

Cegah Covid-19, Wisma Menpora Disemprot Cairan Disinfektan
Penyemprotan disinfektan di media center Gedung Menpora di Jakarta, Jumat (20/3/2020). (Foto: kemenpora.go.id)
Jayanty Nada Shofa / JNS Sabtu, 21 Maret 2020 | 12:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dengan lonjakan kasus positif corona (Covid-19) di Indonesia, penyemprotan disinfektan massal menjadi salah satu langkah antisipasi andalan pemerintah. Kali ini, penyemprotan ini dilakukan di gedung-gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta pada Jumat (20/3/2020).

"Mengingat saat ini ada keprihatinan terkait adanya virus corona. Kami menghimbau kepada seluruh jajaran di bawah Menpora untuk memaklumi keberlangsungan penyemprotan disinfektan,"ujar Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.

Dengan adanya penyemprotan secara bertahap ini, pejabat dan staf diharapkan diizinkan untuk meninggalkan tempat terlebih dahulu.

Adapun beberapa lokasi yang diterapkan penyemprotan disinfektan massal termasuk Gedung Graha, Wisma Menpora, serta Pusat Pengembangan IPTEK dan Kesehatan Olahraga Nasional (PPITKON).

Sebagai informasi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali telah mengeluarkan protokol kewaspadaan terhadap virus corona. Dengan dikeluarkannya protokol ini, pelatnas dihimbau untuk rehat sejenak untuk meminimalisir penyebaran virus corona melalui kontak fisik.



Sumber: PR