Bob Hasan Tutup Usia, Menpora Kenang Bapak Atletik Indonesia

Bob Hasan Tutup Usia, Menpora Kenang Bapak Atletik Indonesia
Menpora Zainudin Amali bersama Almarhum Ketua PB PASI Bob Hasan. ( Foto: kemenpora.go.id )
Jayanty Nada Shofa / JNS Selasa, 31 Maret 2020 | 18:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dunia atletik Indonesia tengah berduka atas kepergian Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan.

Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Orde Baru ini mengembuskan nafas terakhirnya di RSPAD, Gatot Subroto, Selasa (31/3/2020) pukul 11.00 WIB.

Atas kepergiannya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengucapkan bela sungkawa dan berduka cita.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Tentu saya sangatlah berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Mohammad Bob Hasan. Jasa beliau sangat luar biasa untuk olahraga Indonesia khususnya cabor atletik," ujar Menpora Zainudin.

Menpora mengapresiasi dedikasi Bob dalam membina pelatnas atletik semasa hidupnya.

Ia kemudian mengenang pertemuannya dengan Bob di pelatnas atletik yang saat itu tengah mempersiapkan SEA Games di Filipina.

"Sudah seusia sepuh seperti itu, beliau masih ingin setiap hari di lapangan Stadion Madya Senayan menemani pelatih, atlet dan pengurus cabor. Kalau bukan panggilan jiwa beliau dan dedikasinya yang luar biasa untuk olahraga, tidak mungkin beliau ada di lapangan," kenang Zainudin.

Sosok yang dapat diberi gelar "Bapak Atletik Indonesia" ini bahkan telah membina atletik Tanah Air sebagai Ketua Umum PASI sejak 1976.

"Saya dan tentu seluruh masyarakat di Tanah Air khususnya seluruh stakeholder olahraga pasti merasakan kesedihan yang mendalam dan kehilangan atas kepergian beliau menghadapi keharibaan sang penciptanya. Selamat jalan Pak Bob Hasan. Semoga Allah SWT menerima segala amal kebaikannya dan almarhum husnul khotimah," tutur Menpora.

Sebagai informasi, Bob tutup usia di usia 89 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker.



Sumber: kemenpora.go.id