Menpora Ajak Pesepak Bola untuk Tetap Berlatih di Rumah

Menpora Ajak Pesepak Bola untuk Tetap Berlatih di Rumah
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. ( Foto: Istimewa )
Jayanty Nada Shofa / JNS Kamis, 21 Mei 2020 | 07:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyemangati pesepak bola muda untuk terus berlatih di rumah. Sebab, olahraga dapat meningkatkan daya tahan dan kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk adik-adik atlet sepak bola muda, berada di rumah saja bukan berarti berhenti berlatih. Dengan berolahraga, kita dapat menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, serta meningkatkan imunitas. Sehingga terhindar dari berbagai penyakit,” ungkap Menpora Zainudin, Selasa (19/5/2020).

Rutin berlatih, ungkap Menpora, dapat melatih otot-otot tubuh dan mengasah teknik bermain agar lebih siap ketika bertanding nanti.

"Saya mengajak kalian untuk Workout at Home (WAH) atau latihan olahraga di rumah dengan mendalami teknik dasar sepak bola yang tepat. Latihan tentu saja dapat mengasah kemampuan. Ketika waktunya tiba nanti, kita siap bertanding. Ayo berolahraga di rumah saja," pesannya.

Baca juga: Menpora: Yuk Ikut Senam SAH Agar Tetap Sehat di Rumah

Dirinya turut mengumumkan pemenang lomba senam Stay at Home (SAH) periode pertama.

“Saya menyampaikan selamat kepada sepuluh pemenang lomba senam SAH Kemenpora pada periode pertama. Terima kasih partisipasi masyarakat yang telah ikut lomba. Antusiasnya sangat luar bisa. Untuk yang belum ikut, silakan diikuti untuk selanjutnya, tentunya lomba ini ada hadiahnya,” ajaknya.

Sebagai informasi, lomba senam SAH ditunjukkan untuk mendorong masyarakat tetap aktif bergerak meski berada di rumah.

Senam ini terdiri dari gerakan-gerakan sederhana yang diiringi musik dan memberikan total hadiah senilai Rp 100 juta. Peserta dapat mendaftarkan diri sebagai individu atau bersama keluarfa dengan maksimal peserta tiga anggota keluarga inti.



Sumber: BeritaSatu.com