Peduli Covid-19, Forum Pemuda Betawi dan Bamus Betawi Diapresiasi Menpora

Peduli Covid-19, Forum Pemuda Betawi dan Bamus Betawi Diapresiasi Menpora
Menpora Zainudin Amali membagikan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 bersama Forum Pemuda Betawi dan Badan Musyawarah Betawi di Tanah Abang, Kamis (21/5/2020). ( Foto: Istimewa )
Jayanty Nada Shofa / JNS Jumat, 22 Mei 2020 | 08:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Bakti sosial Forum Pemuda Betawi dan Badan Musyawarah (Bamus) Betawi di tengah pandemi corona menuai apresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Kedua organisasi tersebut membagikan paket sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 di sekitar area Tanah Abang, Jakarta.

Menurut Menpora, membantu warga yang membutuhkan khususnya di tengah pandemi merupakan tanggung jawab bersama.

"Ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Apa yang dilakukan oleh Bamus Betawi dan Forum Pemuda Betawi ini luar biasa. Saya memantau terus dan tanpa diminta, sudah bergerak," ungkap Menpora Zainudin di Jakarta, Kamis (21/5/2020).

Bakti sosial ini, harap Menpora, dapat dijadikan contoh untuk masyarakat lainnya. Terlebih, kepedulian mereka mencerminkan perilaku gotong royong.

"Inilah kegotongroyongan sebagai ciri bangsa Indonesia. Kita harus membiasakan diri hidup bersama seperti ini tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan karena kita semua tidak tahu kapan pandemi ini berakhir," imbuh Menpora Zainudin.

Dirinya pun mengajak masyarakat agar tetap optimis di tengah pandemi Covid-19.

"Atas nama Kempora, atas keihlasannya, kami sampaikan terima kasih. Kita harus tetap optimis. Jangan ada rasa pesimis apalagi frustasi karena akan menambah kesusahan kita. Mari bersama-sama dengan masyarakat menangani pandemi ini dan mencarikan jalan keluar yang terbaik dari musibah ini," pungkasnya.

Wakil Ketua Bamus Betawi Rahmat HS berharap bantuan sembako ini dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

Sedangkan Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lilik Kurniawan menyatakan, bakti sosial ini adalah wujud nyata sinergi pemerintah dan masyarakat khususnya organisasi kepemudaan di tengah pandemi.

"Dengan adanya gotong royong, bakti sosial dan dukungan satu dengan yang lain, ini akan mempermudah bagi kita dan masyarakat. Paling tidak dari sembako yang sangat dibutuhkan masyarakat," ungkap Lilik.



Sumber: BeritaSatu.com