Menpora Harap Pemuda NU Jadi Wirausahawan yang Tangguh

Menpora Harap Pemuda NU Jadi Wirausahawan yang Tangguh
Menpora Zainudin Amali ketika menghadiri diskusi daring bersama Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin (P2N), Selasa (3/6/2020). (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Rabu, 3 Juni 2020 | 18:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah terus mendorong munculnya wirausahawan muda Indonesia. Sebab, pengembangan ekonomi kreatif di kalangan milenial dapat meningkatkan daya saing mereka ke depannya. 

Hal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ketika menghadiri diskusi daring oleh Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin (P2N). Dirinya berharap diskusi daring dapat memberikan hasil yang konkret yakni mencetak wirausahawan yang tangguh di kalangan millennial khususnya pemuda Nahdliyin.

"Kami menyambut baik banyaknya anak-anak muda yang terjun sebagai pengusaha untuk mendukung kemajuan bangsa Indonesia. Oleh karenanya, acara ini harus benar-benar diaplikasikan dengan baik," ungkap Menpora, Selasa (3/6/2020).

Menurutnya, Nahdlatul Ulama (NU) dan P2N dapat mempelopori langkah-langkah konkret untuk pengembangan ekonomi umat. 

"Salah satu tugas NU yang menurut saya penting adalah mendorong ekonomi umat. Oleh karena itu, saya senang dengan adanya P2NU-NU ini. Kaum muda sekarang rata-rata sangat kreatif dan inovatif. [Sehingga] saat bonus demografi, mereka inilah yang akan menjadi tumpuan bangsa ini," jelas Menpora.

Lebih lanjut, Kempora khususnya di bidang kepemudaan memiliki berbagai program yang harus disinergikan dengan semua kalangan. Salah satunya adalah mendorong pemuda untuk menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing.

"Khususnya untuk mereka yang bergerak di bidang usaha. Ini yang menurut saya jadi konsentrasi di Kempora. Jadi, kita mendorong anak muda menjadi wirausahawan yang berkarakter," pungkas Zainudin.

Adapun diskusi yang bertajuk "Entrepreneur Millennial Berkarakter" ini menuai apresiasi Menpora.

"Ini bagus untuk mempersiapkan kaum milenial kita karena persaingan ke depannya sangat ketat dan luar biasa baik dari dalam negeri atau luar negeri. Kami Kempora ingin mempersiapkan betul anak muda apalagi perkembangan dunia usaha sendiri sangat luar biasa," ujar Menpora.

Untuk itu, harapnya, kemampuan kalangan millennial di ekonomi kreatif harus terwadahi dengan baik.



Sumber: BeritaSatu.com