Kempora dan FKPPI Berkolaborasi untuk Cetak Wirausaha Muda

Kempora dan FKPPI Berkolaborasi untuk Cetak Wirausaha Muda
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Rabu, 10 Juni 2020 | 20:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi kolaborasi dalam hal kewirausahaan pemuda antara Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (HIPWI FKPPI) bersama Kempora.

"Kami membuat program prioritas agar pemuda kita memiliki minat untuk berwirausaha yang menjadi basis yang kuat untuk bisa mandiri memenuhi kehidupannya, keluarga dan lingkungannya. Sehingga, [mereka] bisa melebarkan jalannya ke berbagai aspek," ungkap Menpora Zainudin, Rabu (10/6/2020).

Menurutnya, program kewirausahaan di usia muda penting untuk mempersiapkan anak muda dalam menghadapi bonus demografi. Untuk itu, Zainudin menyatakan siap berkolaborasi dengan pihak FKPPI.

"Kami menyambut baik peran aktif dari teman-teman FKPPI. Saya kira kita akan bisa berkolaborasi sepanjang yang bisa kita lakukan bersama karena Kempora juga bukan kementerian besar. Jadi, ada keterbatasannya," jelasnya.

Ketua HIPWI FKPPI Toro Sudarmadi berharap HIWMI dapat menjadi wadah wirausaha.

"Serta untuk menularkan jiwa kewirausahaan untuk mencetak generasi muda menuju wirausaha yang tangguh dan berjiwa kebangsaan," imbuhnya.

Dirinya menambahkan beberapa program Kempora bisa dikolaborasikan dengan cabang HIPWI yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com