Kempora Salurkan Bantuan untuk Organisasi Mahasiswa

Kempora Salurkan Bantuan untuk Organisasi Mahasiswa
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan secara simbolis bantuan Covid-19 kepada sejumlah organisasi mahasiswa di Kantor Kempora, Jakarta, Jumat (3/7/2020). (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Sabtu, 4 Juli 2020 | 09:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) menyalurkan bantuan berupa peralatan kesehatan dan penunjangnya kepada organisasi mahasiswa. Paket kesehatan ini terdiri dari masker, cairan pembersih tangan, sabun cuci tangan, serta vitamin untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Menpora Zainudin Amali memberikan bantuan ini secara simbolis kepada sejumlah perwakilan organisasi mahasiswa di Kantor Kempora, Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Sebanyak 1.000 paket disalurkan kepada BEM Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 1.750 paket untuk PP SAPMA Pemuda Pancasila, 3.000 paket untuk Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jawa Timur.

Turut menerima bantuan adalah PB Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) sebanyak 1.791 paket.

"Bantuan peralatan kesehatan ini sebagai lanjutan dari apa yang kita pernah lakukan sebelumnya. Jadi, sejak ada refocusing anggaran pada bulan Mei, Kempora sudah memberikan bantuan peralatan kesehatan kepada kelompok pemuda dan stakeholder olahraga," ungkap Menpora Zainudin.

Dirinya menyatakan, pemberian ini memperlihatkan kepedulian Kempora untuk membantu masyarakat di tengah mewabahnya virus corona. Bantuan disebutkan akan terus berlangsung mengingat pandemi ini belum dapat dipastikan kapan berakhirnya.

"Saya kira Kempora akan melakukan berbagai hal dengan langsung menyentuh kepada masyarakat," tutupnya.



Sumber: BeritaSatu.com