Sports Science Jadi Tema Haornas 2020

Sports Science Jadi Tema Haornas 2020
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ketika memimpin rapat Hari Olahraga Nasional di Kantor Kempora, Jakarta, Rabu (15/7/2020). (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Kamis, 16 Juli 2020 | 10:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali telah menetapkan sports science sebagai tema besar peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020.

"Tema besar kita adalah sports science. Targetnya, semua stakeholder olahraga dan masyarakat umum tahu apa itu sports science, kegunaan dan manfaatnya juga. Lengkapi grand design olahraga kita yang juga menggunakan sports science," ungkap Menpora Zainudin ketika memimpin rapat Haornas 2020 di Kantor Kempora, Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Untuk meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap tema sports science, Menpora meminta jajarannya untuk segera memulai kegiatan-kegiatan keolahragaan Road to Haornas.

"Road to Haornas penting untuk menginformasikan dan menggaungkan tentang pelaksanaan Haornas terlebih situasi pandemi. Tema besar harus terus tergambarkan dari sekarang hingga puncak Haornas mendatang," tuturnya.

Pada akhirnya, lanjut Menpora, stakeholder olahraga dan masyarakat umum akan tertanam di benaknya untuk menggunakan sports science dengan sendirinya sebagai bagian penting dari pembinaan olahraga.

Menurut Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kempora Raden Isnanta, pihaknya akan mengedepankan promosi publikasi sports science ke masyarakat luas.

"Intinya secara objektif, kita akan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penggunaan sports science dalam pembinaan olahraga nasional. Semoga pasca Haornas, sports science dapat di aplikasikan dalam latihan dan pembinaan olahraga," ungkap Raden Isnanta.

Sebagai informasi, Haornas 2020 akan diselenggarakan pada 9 September mendatang di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).



Sumber: BeritaSatu.com