Menpora Ajak Unpam Bersinergi untuk Cetak Wirausaha Muda

Menpora Ajak Unpam Bersinergi untuk Cetak Wirausaha Muda
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ketika membuka webinar Kuliah Kewirausahaan Pemuda Daring Tahap I 2020 yang bekerja sama dengan Unpam pada Senin (27/7/2020) (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Senin, 27 Juli 2020 | 16:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendorong Universitas Pamulang (Unpam) untuk bersinergi dengan Kempora dalam rangka menumbuhkan semangat wirausaha muda.

Hal ini disampaikan Menpora ketika membuka Kuliah Kewirausahaan Pemuda Daring Tahap I 2020 yang bekerja sama dengan Unpam pada Senin (27/7/2020).

Menpora menyatakan, pemberdayaan pemuda dan pengembangan kewirausahaan telah menjadi salah salah satu program prioritas Kempora tahun 2020-2024. Untuk itu, Kempora mendorong sekolah dan perguruan tinggi untuk memperkenalkan kewirausahaan kepada mahasiswanya. Sebab, ilmu kewirausahaan ini dapat membantu anak muda untuk meningkatkan daya saing serta menyediakan lapangan kerja kelak lulus nanti.

"Saya bersyukur karena Universitas Pamulang selangkah lebih maju sudah memikirkan hal ini. Sehingga begitu mahasiwanya lulus, saya berharap dengan bekal yang diberikan ketika masih menjadi mahasiswa, mereka bisa menjadi penyedia lapangan pekerjaan," kata Menpora pada acara yang bertajuk "Hilirasi Produk Berbasis Inovasi Teknologi di Tengah Pandemi" tersebut.

Baca juga: Menpora Paparkan Lima Program Prioritas Kempora 2020-2024

Menpora menjelaskan, seluruh kegiatan yang berkaitan dengan lima program prioritas harus memiliki output, outcome dan manfaat bagi masyarakat. Dengan komitmen dan keseriusan dari seluruh pejabat dan karyawan Kempora, lanjutnya, program-program ini perlahan akan membuahkan hasil.

Salah satu contoh adalah pada raihan status opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) beberapa waktu lalu.

Menurut Menpora Zainudin, predikat WTP pada laporan keuangan Kempora tahun 2019 tidak terlepas dari lima program prioritas tersebut.

"Misalnya, kami mendapatkan status WTP karena kami menempatkan perbaikan tata kelola kelembagaan sebagai prioritas pertama. Alhamdulillah, sekarang ini kami sudah melihat hasilnya, " kata Menpora.

Baca juga: Raih Opini WTP, Kempora Akhiri Penantian 10 Tahun

Sementara itu, Rektor Unpam Dayat Hidayat mengapresiasi Kempora yang telah menggandeng kampusnya untuk menggelar webinar ini.

"Hal ini saya kira suatu keputusan dan kebijakan yang sangat tepat. Karena kami secara terintegrasi berupaya untuk memutus mata rantai kemiskinan. Untuk memutus kemiskinan ini, salah satu caranya dengan berwirausaha, " kata Dayat.



Sumber: BeritaSatu.com