Toyota Tampilkan Mobil Konsep FCV dan FT-1 di IIMS 2014

Toyota Tampilkan Mobil Konsep FCV dan FT-1 di IIMS 2014
Carla Isati Octama / YUD Selasa, 9 September 2014 | 17:56 WIB

Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menampilkan Fuel Cell Vehicle (FCV) ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 pada 18-28 September 2014 mendatang.

"FCV merupakan kendaraan masa depan next hybrid zero emission. Kendaraan dengan bahan bakar terbarukan, dan akan menjadi kenyataan saat dipasarkan di Jepang dan Amerika tahun depan," ujar Wakil Presiden Direktur TAM, Suparno Djasmin saat ditemui di Jakarta, Selasa (09/09).

FCV yang menggunakan teknologi hidrogen ini akan dipasarkan secara massal mulai April 2015 untuk wilayah Jepang, serta California, Amerika Serikat dan Eropa di musim panas 2015.

Selain FCV, menurut Suparno pihaknya juga akan menampilkan sports car concept Toyota FT-1. Mobil ini didesain oleh Calty Design Research di Newport Beach, California.

"FT-1 memiliki desain eksterior mobil sport namun interior seperti cockpit pesawat. FT-1 sarat dengan warisan sports dan balap model Toyota terdahulu seperti 2000GT, Celica, dan Supra," ujar Suparno.

Ada pula Toyota FV2, sebuah personal mobility yang menghadirkan konektivitas antara kendaraan dengan pengendara.

Selain ketiga kendaraan tersebut, TAM menghadirkan line up Agya, Yaris, Vios, jajaran MPV, Prius dan Camry dengan teknologi hybrid.

Secara total, ada 35 produk dan unit display yang dapat disaksikan pengunjung di main booth dan commercial booth Toyota.