Deretan Mobil Konsep Siap Ramaikan Gaikindo Auto Show

Deretan Mobil Konsep Siap Ramaikan Gaikindo Auto Show
Mobil konsep Toyota C-HR (Foto: Toyota)
Carla Isati Octama / YUD Kamis, 6 Agustus 2015 | 19:02 WIB

Jakarta - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 tak hanya diramaikan oleh berbagai peluncuran mobil baru, namun juga tampilnya berbagai mobil konsep yang dibawa oleh para agen pemegang merek (APM).

"Melalui GIIAS 2015 kami memberikan ruang bagi APM untuk berinteraksi dengan pengunjung dan memamerkan kemajuan yang dicapai oleh masing-masing merek," ujar Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR, di Jakarta, Kamis (6/8).

Salah satu APM yang membawa mobil konsep ke GIIAS adalah Daihatsu dengan New Daihatsu FT Concept dan Daihatsu Crossover FX Concept.

Selain itu, Mitsubishi juga akan memamerkan mobil konsepnya di pameran otomotif tersebut. Namun, pihak Mitsubishi masih merahasiakan akan detail dari kendaraan tersebut.

Lexus, yang untuk pertama kalinya berpartisipasi di pameran otomotif ini, memastikan akan membawa 2 unit mobil konsep, selain juga membawa 4 line up kendaraan yang sudah ada di Indonesia. Lexus juga akan melakukan Asia Premiere untuk 2 model terbarunya.

Toyota juga akan membawa 6 special exhibits, diantaranya adalah kendaraan fuel cell pertama yang di produksi massal serta kendaraan pioneer of personal mobility with electric motor.

Nissan juga akan membawa mobil konsep Esflow, mobil sports listrik yang bentuk eksteriornya menggoda dan ramah lingkungan.