Partisipasi di GIIAS 2015, Toyota Usung Konsep "Beyond Mobility"

Partisipasi di GIIAS 2015, Toyota Usung Konsep
Suparno Djasmin, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (Foto: Antara)
Ridho Syukro Jumat, 7 Agustus 2015 | 16:52 WIB

Jakarta - PT. Toyota Astra Motor (TAM) akan mengikuti pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung pada 20-30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Vice President Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Suparno Djasmin mengatakan tema yang diusung TAM pada pameran GIIAS 2015 adalah Beyond Mobility, dimana Toyota ingin menyampaikan pesan bahwa industri otomotif ke depan bukan hanya sekedar untuk kebutuhan transportasi saja tetapi juga menjadikan kehidupan yang lebih baik.

TAM menyediakan booth yang cukup luas dan besar dalam GIIAS 2015 yang terdiri dari Toyota Booth berada di Hall 10b seluas 2.614 meter persegi, commercial Booth di Hal 3C seluas 840 meter persegi serta Lexus Booth di Hal 5C seluas 1.302 meter persegi.

Khusus bagi Lexus, ini merupakan partisipasi pertama di ajang auto show di Indonesia.

Menurut dia, ketiga booth akan menampilkan produk dan teknologi dalam upaya meningkatkan mobilitas masyarakat melalui kendaraan yang lebih nyaman dan aman.

"TAM akan meramaikan GIIAS 2015 dengan konsep Beyond Mobility," ujar dia dalam acara " Media Gathering TAM" di Downtown Cafe, Jakarta, Jumat (7/8).

Dia mengatakan desain booth dan display produk Toyota dalam GIIAS sudah mewakili semangat TAM untuk mengedepankan pelanggan atau konsumen.

Sementara itu, Marketing Director TAM Rahmat Samulo mengatakan selain booth yang cukup luas dan besar, TAM akan menampilkan total 47 unit yang terdiri dari 39 produk andalan dan special exhibit sedangkan Lexus akan menampilkan 8 unit produk dan concept car ditambah TAM akan menampilkan 4 produk baru yaitu Grand New Avanza, Grand New Veloz, Hilux dan Alphard Hybrid.

Untuk special exhibit, TAM akan menampilkan dua produk yaitu Toyota Mirai sebuah kendaraan berbahan bakar hydrogen yang sudah masuk ke pasar komersial Jepang, Amerika dan Negara Eropa dan Toyota i-Road sebuah kendaraan personal mobility dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang tinggi.

i-Road merupakan kendaraan atau komuter yang cocok untuk daerah perkotaan yang dapat memberikan kenyamanan.

"Dalam GIIAS 2015, TAM akan memberikan spesial exhibit kepada pelanggan setia," ujar dia.

Ia mengatakan penyelenggaraan GIIAS 2015 tentu memberikan dampak terhadap angka penjualan mobil, ia menargetkan angka penjualan dalam GIIAS mencapai 10 ribu unit.

"Tujuan utama kami sebenarnya bukan jualan tetapi lebih dekat dengan konsumen namun jika ada yang memesan disana ya kami bersedia," ujar dia.

Ia menjelaskan GIIAS 2015 juga menjadi ajang bagi Toyota untuk menampilkan teknologi otomotif yaitu teknologi Fuel Cell melalui mirai, teknologi listrik melalui i-Road, teknologi Hybrid melalui camry dan prius, Valvematic melalui NAV1, VNTurbo pada Fortuner dan Hilux, serta dual VVT-i pada Corolla Altis, Camry, RAV4 Alphard dan Vellfire.

Sumber: Investor Daily