Toyota I-Road, si Mungil Pencuri Perhatian di GIIAS

Toyota I-Road, si Mungil Pencuri Perhatian di GIIAS
Toyota I-Road (Foto: Carla Isati Octama)
Carla Isati Octama / MUT Sabtu, 22 Agustus 2015 | 10:07 WIB

Tangerang - Ada mobil mungil yang terpajang di panggung booth Toyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Mobil masa depan ini dikenal dengan nama Toyota I-Road.

Jika melihat ukuran I-Road, maka tanpa perlu mengintip ke dalam kabinnya, para pengunjung akan tahu jika kendaraan masa depan ini hanya cukup untuk satu orang. I-Road memang merupakan konsep kendaraan personal mobility.

"I-Road adalah jawaban Toyota dalam memenuhi tantangan mobilitas, namun tetap mengedepankan aspek lingkungan demi kehidupan lebih baik di masa mendatang," ujar Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, di Tangerang, baru-baru ini.

I-Road hadir dengan menggabungkan potensi mobil dan motor, sehingga sesuai untuk daerah perkotaan. Lebarnya hanya 870 mm dan panjang 2.345 mm membuat i-Road mudah mencari lahan parkir, karena kendaraan ini hanya membutuhkan area kecil dengan rasio 4:1 dengan mobil biasa.

Toyota i-Road hadir dengan electric technology, dimana mobil ini menggunakan penggerak mesin listrik yang menggunakan baterai Lithium ion, sehingga ramah lingkungan. Kendaraan zero emission ini memiliki kecepatan maksimum 60 km per jam. Dan dapat menempuh jarak mencapai 50 km untuk satu kali pengisian baterai.