HD Car Care Buka Cabang di Citra Garden

HD Car Care Buka Cabang di Citra Garden
Ilustrasi pengerjaan mobil di HD Car Care ( Foto: istimewa )
Harso Kurniawan / HK Minggu, 9 Desember 2018 | 19:38 WIB

Jakarta - Setelah membuka HD Car Care di Lampung, High Definition Car Care Indonesia (HDCCI) membuka gerai baru di Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat melalui skema kerja sama dengan investor. Di gerai ini, HDDCI dan mitranya berembuk untuk memilih lokasi, merekrut SDM, memilih material hingga promosi.

"Kami tidak memungut biaya branding merek kepada siapa saja yang minat bekerja sama. Tidak ada istilah lepas tangan, semua ikut terjun, bahkan jika ada mitra yang memutuskan untuk mengakhiri, kita bisa tawarkan untuk ambil alih. Jadi, sangat kekeluargaan pokoknya, tetapi tetap pada koridor awal akad kerja sama," ujar Chief Operating Officer HDDCI Yaska Wu di sela pembukaan gerai baru itu, akhir pekan lalu.

Dia menegaskan, dengan skema ini, sistem operasi gerai stabil dan tidak ada produk kosong. Bahkan, sistem jaringan dibuat langsung oleh HDDCI. Tujuannya agar bisnis bisa berjalan dalam jangka panjang.

Hal ini diamini oleh mitra HDCCI. "Sebetulnya semua jadi satu kesatuan, mulai dari produk yang bagus, sistem jaringan, sampai SDM yang teredukasi. Itu sebabnya saya berani bermitra dengan HDCCI," kata Susanti, pemilik gerai HD Car Care Citra Garden.

Menurut dia, jasa yang ditawarkan gerai ini meliputi nano ceramic dengan biaya berkisar Rp 3-6 juta, tergantung tipe kendaraan dan biaya perawatan berkisar Rp 350-600 ribu serta garansi dua tahun.

"Dalam satu bulan beroperasi, sudah masuk sekitar 60 mobil berbagai macam jenis," kata dia.

Soal lama pengerjaan, dia menuturkan, maksimal 8-10 jam untuk nano ceramic coating dan detailing. Akan tetapi, biar aman, pihaknya menetapkan waktu sehari. Sebab, setelah selesai pengerjaan, kendaraan tidak boleh terkena apapun yang bersifat kimia selama 36 jam. "Setelah itu, kendaraan baru bebas mendapatkan perlakuan normal," kata dia.

Untuk perawatan, dia menuturkan, disesuaikan dengan waktu konsumen. Selama dua tahun, perawatan berlangsung dua kali.



Sumber: Investor Daily