Xpander Jadi Kendaraan Operasional Awak Kabin Garuda

Xpander Jadi Kendaraan Operasional Awak Kabin Garuda
Mitsubshi Xpander ( Foto: Beritasatu Photo / Jaja Suteja )
Ridho Syukro / FER Selasa, 11 Desember 2018 | 17:45 WIB

Tangerang - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan Garuda Indonesia meresmikan serah terima Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan operasional awak kabin Garuda Indonesia.

Peresmian dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, dan Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (11/12).

Pihak Mitsubishi menyerahkan 401 unit Xpander kepada Garuda Indonesia. Adapun Xpander yang digunakan adalah varian GLS MT dengan warna Sterling Silver Metalic dan telah dipasang stiker sesuai dengan karakter Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, mengatakan, sebelumnya Garuda menggunakan Honda Mobilio sebagai kendaraan operasional.

"Sebagai maskapai dengan standar tinggi, pemilihan kendaraan operasional harus memiliki keamanan dan kenyamanan, dan Xpander memiliki semua persyaratan tersebut," kata Ari.

Pihaknya mengapresiasi atas dukungan MMKSI untuk melakukan peremajaan armada kendaraan operasional dan fasilitas penjemputan kepada awak kabin.

"Xpander semakin bersinar dan fiturnya sesuai dengan standar Garuda, makanya kami pilih sebagai kendaraan operasional," tambahnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa memenuhi kebutuhan transportasi dari Garuda Indonesia.

"Reputasi Garuda sangat positif dan merupakan perusahaan penerbangan ternama. Kerja sama ini merupakan sebuah langkah baru untuk masuk ke pasar fleet di Indonesia," kata Nakamura.

Lebih lanjut, Nakamura mengatakan, sejak diluncurkan pada tahun 2017, pemesanan Xpander saat ini sudah mencapai 115.000 unit. "Kerja sama dengan Garuda menjadi bisnis fleet terbesar dari small MPV andalan kami," pungkasnya.

 



Sumber: Investor Daily