Strategi Hino Kejar Target Penjualan 45.000 Unit

Strategi Hino Kejar Target Penjualan 45.000 Unit
Hino Truk Kargo dengan rear camera. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Hino )
Herman / FER Senin, 11 Februari 2019 | 19:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah berhasil menjual 40.072 unit kendaraan sepanjang 2018 lalu, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) pada tahun 2019 ini memasang target penjualan 45.000 unit atau tumbuh 12 persen. Rinciannya adalah 20.000 unit untuk segmen light duty truck dan 25.000 unit segmen medium duty truck.

Sementara itu, untuk target market share, Hino ingin terus mempertahankan posisinya sebagai market leade (pemimpin pasar) medium duty truck yang telah diraih selama 19 tahun ini. Tahun lalu, Hino New Generation Ranger menguasai 64 persen market share, dan Hino pada tahun ini menargetkan dapat menggenapi market share menjadi 65 persen. Begitupun dengan pangsa pasar di kelas light duty truck, Hino New Dutro ditargetkan dapat meraup 25 persen market share atau naik dari 21 persen di tahun lalu.

"Kami optimis di tahun politik ini pasar kendaraan komersial masih terus tumbuh," kata Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki melalui keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Senin (11/2).

Dalam upaya mencapai target penjualan tersebut, Hiroo memaparkan, beberapa pengembangan telah Hino lakukan baik itu dari sisi produk maupun layanan. Pada tahun 2019 ini produk Hino khususnya untuk segmen kargo atau transportasi logistik baik itu Hino New Generation Ranger dan Hino New Dutro akan ada penambahan fitur terbaru, yaitu rear camera yang menambah keselamatan pengemudi ketika mundur atau parkir di area yang sulit dilihat.

Untuk meningkatkan standar keamanan, setiap produk Hino juga dilengkapi dengan side guard atau pelindung bagian samping. Fitur terbaru lainnya adalah penggunaan sistem pengereman Anti-Lock Brake System (ABS), khusus untuk angkutan bahan bakar minyak, gas, bahan kimia dan bahan berbahaya lainnya.

Saat ini, Hino memiliki jaringan outlet diler sebanyak 165 cabang yang tersebar diseluruh Indonesia. Tahun ini, ditargetkan Hino akan menambah jaringan penjualannya menjadi 188 outlet. Part shop atau toko suku cadang juga akan ditingkatkan dari 3.073 menjadi 3.153 di akhir 2019 nanti.

Tahun ini, Hino juga akan kembali menggelar Hino Safety Driving Competition di 10 kota dengan target peserta pengemudi dari Hino New Dutro dan Hino New Generation Ranger. Selain itu, para pemenang dari edisi safety driving sebelumnya akan diedukasi kembali untuk semakin memperkuat fundamental pengemudi akan keselamatan di jalan.



Sumber: BeritaSatu.com