DFSK Pasang Target Penjualan Ambisius

DFSK Pasang Target Penjualan Ambisius
Mobil SUV keluaran Dongfeng Sokon (DFSK) bernama Glory 580 dipamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, 19 April 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Danung Arifin )
Eva Fitriani / HK Senin, 11 Maret 2019 | 20:30 WIB

Depok, Beritasatu.com - PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek (APM) mobil asal Tiongkok DFSK, menargetkan penjualan sebanyak 12 ribu unit pada 2019, naik signifikan dari tahun lalu yang hanya 1.222 unit. Perseroan akan mengandalkan tiga produk utamanya untuk mencapai target ambisius itu, yakni Glory 580, Super Cab, dan Glory 560.

"Glory 580 sudah mulai kami jual di pasar Indonesia sejak IIMS tahun lalu, dan Super Cab pada September 2017. Kami juga akan merilis produk baru, Glory 560 pada bulan April ini, serta varian terbaru dari Glory 580," kata Managing Director of Sales Center DFSK Franz Wang saat acara pembukaan dealer DFSK di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).

Franz optimistis, adanya tambahan produk baru tersebut bakal mengerek penjualan DFSK di pasar otomotif Tanah Air. Glory 560 adalah SUV dengan tujuh penumpang yang memiliki desain lebih stylish dan modern dengan mesin turbo.

DFSK, lanjut dia, juga akan menghadirkan versi facelift dari Glory 580 dengan berbagai tambahan fitur teknologi terbaru yang akan semakin memanjakan konsumennya. "DNA DFSK adalah ahli SUV, dan kami akan mengandalkan keunggulan ini untuk masuk ke pasar otomotif di Indonesia," tutur dia.

Franz menambahkan, kehadiran produk-produk tersebut aka ditunjang dengan dealer-dealer DFSK di berbagai wilayah di Tanah Air. Hingga akhir tahun lalu, jaringan diler DFSK telah mencapai 50 dealer yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. "Tahun ini kami berencana menambah 40 dealer lagi untuk memberikan layanan menyeluruh kepada konsumen, sekaligus memperkuat jaringan pemasaran DFSK di Indonesia," ujar dia.

Di sisi lain, bekerja sama dengan PT Sinar Inti Harapan, DFSK membuka dealer terbaru di Cimanggis, Depok. Dealer seluas 5.000 meter persegi ini telah memiliki standar A+ dan didukung fasilitas 3S (sales, service, spare part) untuk melayani kebutuhan konsumen DFSK di depok dan sekitarnya.

"Keyakinan kami membuka dealer DFSK karena merek ini merupakan merek besar yang sudah dipercaya konsumen di berbagai negara. Mereka memiliki spesialisasi sebagai produsen SUV yang berkualitas, modern, serta dinamis, sehingga kami melihat produk ini sangat cocok untuk masyarakat Indonesia," kata Presiden Direktur PT Sinar Inti Harapan Joenaidi Purnama Sidik. 



Sumber: Investor Daily