HPM Siap Ekspor Honda Brio ke Vietnam dan Filipina

HPM Siap Ekspor Honda Brio ke Vietnam dan Filipina
Honda Brio Terbaru ( Foto: Herman )
Ridho Syukro / FER Rabu, 20 Maret 2019 | 19:58 WIB

Sentul, Beritasatu.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) siap melakukan ekspor perdana Honda Brio. Rencananya, Honda Brio akan diekspor ke Vietnam dan Filipina terhitung 26 Maret 2019.

Baca Juga: Honda Brio Sumbang 51% Penjualan Honda

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy, mengatakan, tidak ada perbedaan spesifikasi antara produk Honda Brio yang dijual di dalam negeri dengan produk yang akan diekspor.

"Ekspor Brio akan dilakukan tanggal 26 Maret bertepatan dengan ulang tahun HPM ke-20," ujar Jonfis ketika ditemui dalam acara Honda Brio Media Test Drive, di Sentul, Rabu (20/3/2019).

Jonfis mengatakan, Brio yang akan diekspor adalah Brio RS. Sementara, Brio Satya khusus dijual di Indonesia karena memenuhi regulasi LCGC. Jonfis sendiri belum mau membocorkan berapa unit yang akan diekspor dan masih dirahasiakan. Menurut kabar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri pelepasan perdana ekspor Brio.

"Kami minta Presiden menghadiri momen spesial Honda karena akan menambah daya saing," ujar Jonfis.

Baca Juga: Vietnam Jadi Tujuan Pertama Ekspor Honda Brio

Honda Brio pertama kali hadir di Indonesia pada 2012 dan langsung meraih penjualan yang cukup positif. Sejak pertama kali diluncurkan, Honda Brio meraih total penjualan sebesar 216.786 unit.

Pada 2018, Honda Research and Development Asia Pacific Co, Ltd yang berfokus pada penelitian dan pengembangan mobil di wilayah Asia dan Oseania mulai mengembangkan Honda Brio generasi kedua dengan peningkatan pada semua aspek.

Tim Research and Development melakukan survei pasar yang luas meliputi kota kota besar dan daerah pedesaan untuk mendapatkan lebih banyak wawasan dan memahami kebutuhan konsumen.

Meskipun dalam dua bulan terakhir, penjualan mobil turun tetapi tidak terjadi pada Honda Brio. Selama dua bulan terakhir, penjualan Brio mengalami peningkatan 12 persen. All New Honda Brio terjual 12.477 unit dan menjadi mobil favorit generasi milenial.



Sumber: Investor Daily