Penjualan All New Ertiga Ditargetkan Meningkat 20%

Penjualan All New Ertiga Ditargetkan Meningkat 20%
Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (tiga dari kanan) berfoto bersama seusai jumpa pers peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport di Mal Kota Kasablanka, Jumat (22/3/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Rully Satriadi )
Rully Satriadi / IDS Jumat, 22 Maret 2019 | 15:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan varian terbaru dalam lini produk Suzuki Sport yakni All New Ertiga Suzuki Sport di Mal Kota Kasablanka, Jumat (22/03/2019). Diharapkan dengan peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport ini bisa berkontribusi meningkatkan penjualan All New Ertiga sebesar 20% setiap bulannya.

Demikian dikatakan Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS kepada wartawan dalam konpers peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport di Jakarta.

Setiawan Surya mengatakan, untuk mendukung pencapaian tersebut selain di Jakarta, pihaknya juga meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport secara serentak di empat kota lain pada Sabtu (23/03/2019) yaitu di Kota Bandung, Palembang, Yogyakarta, dan Makassar. “Selain itu, All New Ertiga Suzuki Sport juga akan diluncurkan pada GIIAS Surabaya pada 29 Maret 2019 mendatang,” ujar Setiawan Surya.

Setiawan Surya mengatakan, saat ini tren segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia bukan hanya sebagai kendaraan yang mampu mengakomodasi kebutuhan keluarga, tetapi juga mencerminkan identitas pemiliknya.

Setiawan Surya menyebutkan, All New Ertiga Suzuki Sport didesain khusus bagi kosumen yang berjiwa sporty untuk tampil lebih agresif melalui pembaruan sebelas fitur modern. Selain itu peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport dilakukan untuk memenuhi selera pasar yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern.

“Saat ini kami menambahkan sebelas fitur pembaruan untuk membuat All New Ertiga Suzuki Sport terlihat lebih agresif dan selaras dengan tren otomotif sehingga memberikan kebanggaan dan keistimewaan tersendiri bagi pemiliknya,” ujar Setiawan Surya.

Sporty

Dijelaskan, pada bagian eksterior, All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi tambahan body kit, seperti upper & lower front grille, front under spoiler, side under spoiler, rear upper spoiler dan rear under spoiler. Penambahan tersebut juga dilengkapi emblem Suzuki Sport di buritan yang semakin memperkuat citra sporty pada mobil ini.

Selain itu, untuk meningkatkan keamanan saat berkendara, terdapat daytime running light (DRL) LED lamp dan defogger untuk membantu penglihatan pengendara saat cuaca buruk. Parkir pun akan menjadi lebih mudah dengan tambahan fitur rear camera parking yang disematkan pada All New Ertiga Suzuki Sport.

Pada bagian interiornya juga mendapat penyegaran dengan memberikan sentuhan warna hitam pada dasbor, jok, installation panel dan trim door menjadikan All New Ertiga Suzuki Sport semakin sporty. Selain itu, head unit All New Ertiga Suzuki Sport juga semakin besar dengan dimensi 6,8 inci dengan garnish I/P center yang semakin terintegrasi dengan fitur-fitur di setir pengemudi seperti web link, radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, waze, spotify, bluetooth audio, dan bluetooth phone call.

“Tidak ketinggalan All New Ertiga Suzuki Sport juga dilengkapi AC Auto Climate digital untuk memudahkan pengemudi mengatur suhu secara otomatis di dalam kabin,” ujar Hendra Setiawan.

Ditambahkan, sama seperti versi sebelumnya, fitur keamanan All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi dengan platform Heartect, electronic stability programme, hill hold control (AT), tect body, isofix, anti-lock braking system (ABS) dan electronic brake force distribution (EBD), dual SRS airbags, side impact beam, child proof door lock, immobilizer dan alarm.



Sumber: Suara Pembaruan