HPM Mulai Ekspor Honda Brio ke Filipina

HPM Mulai Ekspor Honda Brio ke Filipina
PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai mengirimkan All New Honda Brio untuk pasar ekspor dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, 10 April 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok.HPM )
Herman / FER Rabu, 10 April 2019 | 20:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai mengirimkan All New Honda Brio untuk pasar ekspor dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, 10 April 2019. Filipina menjadi negara tujuan pertama ekspor All New Honda Brio yang diproduksi di pabrik HPM Karawang, Jawa Barat.

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe, menyampaikan, Honda Brio merupakan model spesial karena dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang spesifik di Indonesia dan juga Asia.

"Setelah mendapat sambutan luar biasa dari pasar domestik, kami yakin All New Honda Brio yang diproduksi di Indonesia juga akan sukses di negara lain di kawasan ini,” kata Takehiro Watanabe dalam keterangan resminya yang diterima Beritasatu.com, Rabu (10/4/2019).

Baca Juga: HPM Siap Ekspor Honda Brio ke Vietnam

Sebelum mengekspor Honda Brio, HPM sebelumnya telah mengekspor mobil Completely Built Up (CBU) Honda Freed ke beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam sejak tahun 2009 hingga 2014. Selain itu, HPM juga mengekspor komponen mobil sejak 1992 ke berbagai negara seperti Jepang, Thailand, Malaysia dan negara lainnya.

Honda Brio sendiri pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2012, diikuti oleh Honda Brio Satya untuk mendukung program LCGC pada tahun 2013. Setelah itu, generasi kedua Honda Brio menyusul pada 2018 lalu, dengan menekankan desain yang dinamis dan sporty, dimensi lebih besar, serta kabin dan bagasi yang lebih lapang.

Sejauh ini Honda Brio telah diterima dengan sangat baik oleh pelanggan di Indonesia, dengan lebih dari 280.000 unit penjualan sampai sekarang.



Sumber: BeritaSatu.com