TAM Luncurkan Toyota C-HR Hybrid

TAM Luncurkan Toyota C-HR Hybrid
PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan C-HR Hybrid, di Jakarta, Senin, 22 April 2019 ( Foto: Herman / Herman )
Herman / MPA Senin, 22 April 2019 | 12:28 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota C-HR Hybrid untuk pasar Indonesia. C-HR Hybrid merupakan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang menggunakan teknologi Toyota Hybrid dengan dua motor penggerak, yaitu Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik.

President Director PT. Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata menyampaikan, kehadiran C-HR Hybrid ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan pasar kendaraan elektrifikasi untuk mendukung kebijakan pemerintah mengembangkan industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia melalui program low carbon emission vehicle (LCEV).

"Selain melengkapi line up Toyota, kami berharap kehadiran C-HR Hybrid ini berdampak positif terhadap pengembangan pasar dan industri kendaraan listrik di sektor otomotif nasional seperti yang direncanakan pemerintah,” kata Yoshihiro Nakata, di peluncuran C-HR Hybrid, di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Dipaparkan oleh Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, C-HR Hybrid menggunakan engine 2ZR-FXE dengan power 100 ps yang dikombinasi motor listrik dengan power 36 ps. Sebagai kendaraan elektrifikasi ramah lingkungan, konsumsi bahan bakar C-HR Hybrid diklaim lebih efisien 62% dibandingkan varian konvensional, sehingga emisi CO2-nya juga lebih rendah sekitar 60%.

"Dari sisi desain, Toyota juga telah melakukan sejumlah improvement agar C-HR Hybrid dan C-HR konvensional tampil lebih stylish, seperti ubahan pada desain velg, lampu utama, dan rear combi lamp," ujar Jimmy.

TAM membanderol C-HR Hybrid dengan harga Rp 523.350.000 on the road (OTR) Jakarta, lebih tinggi sekitar Rp 30-an juta dari C-HR varian konvensional yang sudah diluncurkan tahun lalu.



Sumber: BeritaSatu.com