Toyota C-HR Hybrid Targetkan Terjual 40 Unit Per Bulan

Toyota C-HR Hybrid Targetkan Terjual 40 Unit Per Bulan
PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan C-HR Hybrid, di Jakarta, Senin 22 April 2019 ( Foto: Herman )
Herman / EAS Senin, 22 April 2019 | 14:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah tahun lalu meluncurkan Toyota C-HR varian gasoline atau bensin, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kini resmi menghadirkan C-HR Hybrid untuk pasar Indonesia. C-HR Hybrid merupakan kendaraan sport utility vehicle (SUV) yang menggunakan teknologi hybrid dengan dua motor penggerak, yaitu internal combustion engine (ICE) dan motor listrik.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy menyampaikan, kehadiran C-HR Hybrid ini diharapkan dapat meningkatkan minat konsumen terhadap kedaraan hybrid yang lebih ramah lingkungan.

Dipasarkan dengan harga sekitar Rp 524 juta on the road (OTR) Jakarta, varian ini ditargetkan bisa terjual sekitar 40 unit dalam sebulan.

"Harga yang kami tawarkan untuk C-HR Hybrid sangat menarik, hanya beda sekitar Rp 30 juta dari varian konvensional. Kami harapkan varian ini bisa terjual sekitar 40 unit dalam bulan," kata Anton Jimmi Suwandy, di peluncuran Toyota C-HR Hybrid, di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Jimmy menyampaikan, TAM pertama kali memasarkan kendaraan ramah lingkungan hybrid technology dengan mendatangkan Toyota Prius tahun 2009, kemudian diikuti oleh Camry Hybrid tahun 2012, Alphard Hybrid tahun 2015, dan terakhir C-HR Hybrid.

Meskipun pangsa pasarya masih relatif kecil dibandingkan kendaraan konvensional, Anton mengatakan pertumbuhan pasar kendaraan hybrid di Indonesia cukup signifikan. Misalnya saja untuk penjualan Camry Hybrid. Tahun lalu, kontribusi varian hybrid terhadap total penjualan Toyota Camry baru sekitar 7%, sementara di 2019 sudah mencapi sekitar 12%.

"Tahun lalu, total penjualan kendaraan hybrid dari Toyota sebanyak 750 unit. Meskipun pangsa pasarnya masih relatif kecil, tetapi minat masyarakat dari tahun ke tahun terus meningkat. Tentunya kehadiran C-HR Hybrid ini bisa semakin meningkatkan minat masyarakat terhadap kendaraan hybrid, apalagi harga yang ditawarkan juga cukup menarik," ungkap Anton.

Toyota C-HR Hybrid menggunakan engine 2ZR-FXE dengan power 100 ps yang dikombinasi motor listrik dengan power 36 ps. Sebagai kendaraan elektrifikasi ramah lingkungan, konsumsi bahan bakar C-HR Hybrid diklaim lebih efisien 62% dibandingkan varian konvensional, sehingga emisi CO2-nya juga lebih rendah sekitar 60%.

Dari sisi desain, Toyota juga telah melakukan sejumlah improvement agar C-HR Hybrid tampil lebih stylish, seperti ubahan pada desain velg, lampu utama, dan rear combi lamp.

"Kami juga memperkenalkan warna baru yaitu radiant green," ujar Jimmy.



Sumber: BeritaSatu.com