Kelahiran Suzuki Jimny Tinggal Selangkah Lagi

Kelahiran Suzuki Jimny Tinggal Selangkah Lagi
Sebuah truk mengangkut empat unit Suzuki Jimny generasi terbaru di Tol Jakarta-Cikampek pekan lalu. ( Foto: Motoris.id )
Bonifacius Jaka / BON Jumat, 10 Mei 2019 | 14:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kehadiran sport utility vehicle (SUV) Suzuki Jimny tinggal selangkah lagi. Sebab belum lama ini sudah bocor daftar harga kendaraan ikonik bagi kalangan pencinta jip mungil. Suzuki Jimny generasi terbaru kabarnya dirilis dalam empat tipe. Hal itu diketahui dari sebuah foto dengan kop PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di dunia maya. Ditambah, beredarnya foto-foto Suzuki Jimny yang sedang diangkut truk pada pekan lalu di jalur Tol Jakarta-Cikampek.

Dari foto dengan kop SIS tersebut tercantum harga dan tipe Jimny, antara lain varian manual transmision (MT) Rp 315,5 juta, Automatic (AT) Rp328 juta, transmisi manual dua warna Rp 317,5 juta, dan transmisi otomatis dua warna Rp 330 juta. Adapun Suzuki Jimny generasi baru bakal tersedia dalam delapan warna. Warna itu adalah putih, abu-abu, kuning, chiffon ivory, brisk blue, silky silver, bluish black, dan jungle green.

Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales 4Wheel, Donny Saputra menyatakan bahwa harga Jimny belum ditentukan. "Harganya belum (ada) karena masih digodok," kata Donny Saputra kepada media seperti dikutip Antaranews.com.

Namun tenaga penjual Suzuki dari sebuah diler di Jakarta Timur mempersilakan konsumen memesan unit meski mengaku belum tahu pasti harga jual Jimny generasi terbaru. "Dari pusat belum ada informasi. Tapi kalau mau pesan, daftar saja. Datanya akan diberikan ke Suzuki pusat," kata tenaga penjual itu baru-baru ini.



Sumber: ANTARA